Terjebak dalam Kegemasan di Cat Island

Pulau seribu kucing.......

Pernah mengenal Alice In Wonderland? Fiksi klasik tersebut menceritakan seseorang bernama Alice yang terjebak  di dunia ajaib atau Wonderland.  Singkatnya, Alice kemudian dibuat terkejut sekaligus terpesona dengan anomali pernik – pernik dari dunia lain yang  sedang ia tempati.  Menjelajah tempat yang sama sekali unik dan berisikan sesuatu yang tak terduga bukan lagi sekedar cerita dongeng. Kamu pun bisa juga menjadi Alice dengan mengunjungi tempat yang satu ini.

 

 

“Selamat datang di Cat Island, dimana dari segala penjuru, telingamu akan dipenuhi dengan suara – suara……………………. ‘miaw’”

Berdiri di antara ombak laut kawasan perfektur Miyagi, Jepang, sebuah pulau siap menyambut siapapun yang datang. Kali ini sebut saja Wonderland-nya dengan nama Cat Island. Atau, kalau lidahmu kelu, sebut saja “neko shima” (猫島), artinya sama. ‘PULAU KUCING’.

 

tashirojima1-650x629

 

Nggak perlu sejenius Einstein atau se-sakti Eyang Subur untuk menerka seperti apa tempat tersebut. Dari nama pulau kucing saja, pikiran kita sudah diantarkan pada bayangan sebuah pulau yang  berpenduduk kucing atau pulau yang bentuknya menyerupai kucing. Satu milyar buat kamu (minta ke bapakmu sendiri) yang sudah mengambil jawaban pertama!

Cat Island adalah sebuah pulau yang dihuni oleh kucing dalam jumlah sangat…….. banyak. Saking banyaknya, mereka tercecer dimana – mana. Di tengah jalan, di pantai, di pelabuhan, dan di tempat – tempat lain yang bisa terjamah oleh mereka. Mungkin kalau kucing sudah lebih canggih, kamu juga bisa menemui mereka di balik bangku sekolah, he..he.. Jumlah populasi kucing disana melebihi jumlah populasi manusia lho. Jangan dikira manusia – manusia yang tinggal di sana pada berkurang gara – gara dimakan kucing! Kalau pun ada itu pasti kucing yang kesurupan arwah macan maupun harimau. Atau bisa jadi itu adalah kucing pesugihan. Daripada percaya yang begituan, biar saya luruskan yang beginian.

 

 

 

Pernah ramai dengan hiruk – pikuk manusia pada tahun 50-an, tempat ini perlahan mulai ditingggalkan. Akan tetapi, dari waktu ke waktu penduduk yang meninggalkan pulau tak terbendung. Orang – orang lebih memilih kehidupan yang lebih maju dengan menempati wilayah yang menyatu dengan daratan utama. Tidak mengagetkan jika populasi yang dulu sempat menyentuh angka 1000,  kini menyusut menjadi 100-an jiwa. Mayoritas adalah para penggendong cucu dengan umur, kurang – lebih, 70 tahun.

 

Fisherman~ old but gold

 

Dibalik ancaman matinya tempat tersebut karena ditinggalkan oleh sumber daya manusia dalam jumlah besar, pulau dengan nama resmi Tashirojima ini tertolong oleh sebuah keajaiban. Keajaiban itu kelak akan datang dari sosok – sosok berekor, bermata besar, berkuping lancip dan berbulu.

Dimana ada lautan, di situ ada ikan. Dimana ada ikan, maka di situ ada nelayan. Sebagai kawasan pulau, riwayat keajaiban Tashirojima dimulai oleh para nelayan. Dahulu kala para nelayan menternakkan cacing sutra yang hasil ‘prakaryanya’ akan digunakan untuk membuat jaring ikan. Akan tetapi mereka kerap dibuat jengkel oleh kehadiran tikus – tikus yang menuntaskan hasrat mengisi perut dengan cacing – cacing ternak tersebut. Terancam kehilangan aset penting demi masa depan mereka, para nelayan pun memelihara kucing untuk menghadang tikus – tikus terkutuk. Hal tersebut menjadi kebiasaan sampai saat ini, hingga kucing – kucing tersebut beranak pinak.

 

A local inhabitant feeds cats
They share their land, people share their food

 

A group of cat ~ comes into numbers

 

Untuk kamu yang mencintai kucing tulus dan abadi untuk selamanya (ceileh..), memasukkan pulau Tashirojima alias Neko Shima alias Cat Island alias Pulau Kucing sebagai salah satu daftar tempat yang akan kamu kunjungi sebelum mati hukumnya WAJIB! Pastikan kamu mendapatkan keramah – tamahan di pulau ini  dengan cara sederhana: meninggalkan anjingmu di rumah. Selain dilarang, keberadaan anjing ditakutkan akan mengusik ketentraman para kucing, miaaw…..

 

catkid
A cat and A kid ~ which one the cutest?

 

catpicture
Cheese…. miiaw…..
Free……

 

Our land our rule. We can sit anywhere……

 

How to turn it on? I wanna ride…

 

Hooaeem….

 

126
give a five!!

 

I’ll pull right here… you take right there!

 

Jump to the land!!!

 

can’t help to adore them, right?

 

pose…!!!

 

Some buildings in the cat islands ~ Let this house miawss you..
catbuilding4
Just another cat buliding..

 

Harmony ~ they don’t bothered one another

 

Cat , “who’s posing? U or me?”

 

Love them, feed them. Then they love u!

 

ku-xlarge (4)
They are everywhere…
Cat shrine ~ cats are respected here..

catrocks

Cute mama

 

67
Kiss…

 

173
Cacth me…

 

232
May I tell you?

 

 

Don’t forget to visit us!