Saat ini menjadi masa yang membanggakan bagi fans game Atelier, dengan game terbarunya, Atelier Ryza, mendapatkan respon yang lumayan positif dan juga laris maniss. Sampai membuat game tersebut menjadi game Atelier paling laris yang pernah ada. Dan bagi fans Ryza baru-baru ini ada sebuah kabar yang menggembirakan, karena melalui sebuah bocoran dari Australia, ditemukan kalau ada game Atelier Ryza 2!

Atelier Ryza ~Tokoyami no JouOu & Himitsu no Kakurega~ atau Ever Darkness & Secret Hideout, adalah game terbaru dari seri game JRPG Atelier buatan Gust yang akan dirilis untuk konsol Nintendo Switch dan Playstation 4 dan juga PC via Steam. Game tersebut dirilis pada tanggal 26 September di Jepang dan pada tanggal 29 Oktober untuk versi Inggrisnya.

Game tersebut sudah lumayan menarik perhatian pada saat pengumumannya berkat desain karakter Ryza yang terlihat begitu thicc tapi imut. Sesuatu yang dimanfaatkan dengan baik oleh Koei Tecmo saat mempromosikan game tersebut dalam beberapa visual dan juga merch figure Ryza.

Desain baju Ryza juga jadi terkenal karena itu, membuat baju itu juga bisa dipakaikan pada karakter game Dead Or Alive. Dan berkat Koei Tecmo dan Gust juga terlibat dalam game Fairy Tail RPG, karakter Lucy juga nantinya bisa memakai baju Ryza. Dan bicara baju, fans juga berkreasi dengan berbagai mod, yang ada juga NSFW.

Dengan kesuksesan itu, agak penasaran bagaimana game Atelier berikutnya. Biasanya sih seri game Atelier dirilis dalam bentuk trilogi, dan Ryza adalah titik pembuka trilogi Atelier baru, jadi kemungkinan besar bisa dipastikan ada game lanjutan lagi.

Nah rasa penasaran tersebut akhirnya terjawabkan, melalui kabar yang baru-baru ini ditemukan, menariknya, melalui bocoran dari website Klasifikasi rating umur Australia, dimana dalam website itu, ditemukan game berjudul Atelier Ryza 2: Lost Legend & Secret Fairy!

Ditunjukkan kalau rating game itu adalah PG (Parental Guidance) dengan Gust masih menjadi developer dan Koei Tecmo masih jadi publisher game itu, tapi saat ini belum ada pengumuman apapun dari mereka. Semoga tak lama mereka memberikan konfirmasi akan game tersebut 😉