Ada yang asyik menonton anime Tensei shitara Slime datta Ken? Patut disayangnya anime tersebut kini telah menayangkan episode terakhirnya. Tapi selesai bukan berarti berakhir, apalagi dengan diumumkan dua projek menarik lagi dari seri tersebut yang terhubung dengan masa lalu dan masa depan. Yaitu dengan perilisan versi alternatif ceritanya dalam bentuk buku anak, OAD baru, dan juga pengumuman akan… projek movie!

Tensei Shitara Slime Datta Ken berawal sebagai light novel bergenre isekai yang ditulis oleh Fuse dan diilistrasikan oleh Mitz Vah. Mengisahkan seorang pria salesman bernama Mikami Satoru yang setelah mati tertusuk pisau karena melindungi temannya dari jambret, tereinkarnasi menjadi seekor monster Slime dalam dunia fantasy lain, dan menamai dirinya Rimuru.

Light novel tersebut pertama ditulis dalam bentuk webnovel dalam website Shosetsuka ni Narou dari tahun 2013 sampai 2016, dan mulai diterbitkan dalam bentuk light novel fisik dari tahun 2014 dan masih lanjut sampai sekarang.

Tapi seperti yang dikatakan diawal, diberikan pengumuman yang menarik dimana seri novel tersebut juga telah dirilis dalam bentuk alternatif, yaitu sebagai buku cerita untuk anak-anak yang merupakan penceritaan ulang dari volume pertama light novel Tensei Slime.

Versi anak-anak dari Tensei Slime tersebut membuat cerita buku pertamanya dipotong jadi 3 bagian dan dengan penulisan yang disederhanakan lagi untuk lebih bisa dibaca anak-anak, dan ilustrasinya digambarkan oleh Moryo yang mengadaptasikan ilustrasi original dari Mitz Vah.

Dan kemeriahan Tensei Slime masih belum selesai. Seperti yang sudah banyak yang tahu, light novel tersebut juga telah diadaptasi jadi anime oleh studio 8-Bit yang pertama tayang tahun 2018. Dan dengan season kedua yang tayang tahun ini setelah kena delay karena coronavirus. Anime itu juga telah ditayangkan channel Youtube Muse Asia untuk region Asia termasuk Indonesia.

Dan balik pada topik utama, pada penayangan episode terakhir Tensei Slime S2, ada kejutan dengan tulisan To Be Continued yang berarti anime itu akan lanjut lagi. Dan kelanjutan itu dikonfirmasikan karena kemudian diberi pengumuman perilisan OAD side story Tensei Slime pada tanggal 29 September nanti, dan juga perilisan teaser trailer movie Tensei Slime yang akan tayang musim Fall 2022 nanti!!