Sedikit lagi musim anime berganti dan anime musim ini tamat. Salah satunya adalah anime isekai yang sedang populer, Tensei Shitara Slime datta Ken. Atau benarkah begitu? Karena pas saat anime tersebut sebentar lagi akan selesai, diberikan pengumuman yang menggembirakan. Karena dikatakan kalau anime Tensei Slime dipastikan mendapatkan season baru! Dan sebagai tambahan, diumumkan juga seri manga spin-off baru.

Tensei Shitara Slime Datta Ken berawal sebagai light novel bergenre isekai yang ditulis oleh Fuse dan diilistrasikan oleh Mitz Vah. Pertama ditulis dalam website Shosetsuka ni Narou dari tahun 2013 sampai 2016, dan mulai diterbitkan dari tahun 2014.

Tensei Shitara Slime

Novel tersebut terbukti populer, dan mendapatkan adaptasi manga oleh Kawakami Taiki yang diserialisasikan dari tahun 2015. Dan baru-baru ini, telah dirilis juga seri webmanga Tensei Slime berupa spin-off yang diterbitkan dalam website Suiyoubi no Sirius.

Spin-off tersebut dibuat oleh Tono Tae, yang berjudul Makuni Kurashi no Trinity yang mengisahkan seorang gadis bernama Phos dari Beast Kingdom Eurazania, dimana ia pergi ke Tempest dalam misi rahasia dari Demon Lord Carrion.

Dan tentu, kita tahu kalau ada adaptasi anime juga, yang dianimasikan oleh studio 8Bit. Agak menarik karena tak seperti anime adaptasi isekai pada umumnya, Tensei Slime ditayangkan lumayan panjang sebanyak 25 episode dalam 2 cour, yang dimulai dari Oktober 2018 kemarin, dan akan berakhir bulan ini.

Dan menariknya lagi adalah sebenarnya episode 23 yang ditayangkan minggu lalu dianggap sebagai episode terakhir kisah utamanya. Dengan episode 24 yang tayang minggu ini dan episode 25 yang tayang minggu depan merupakan side story.

Tapiii ternyata tamat bukan berarti selesai! Karena seperti yang telah dikatakan diawal, telah diberikan pengumuman dari Twitter official anime Tensei Shitara Slime datta Ken kalau anime itu akan berlanjut ke season 2!

Dan bersamaan dengan tweet pengumuman season 2 green-lit tersebut, dirilis juga visual baru menampilkan Rimuru duduk layaknya seorang raja. Dan dikatakan juga jadwal tayangnya! Yang diperkirakan untuk tayang dalam tahun 2020!