Adakah yang sedang asyik menonton anime Tensei Slime Nikki? Tahun ini memang jadi tahun yang mantap bagi fans seri Tensei shitara Slime datta Ken dengan hampir setiap musim ada anime dari seri tersebut. Dan setelah ini akan tayang anime Tense Slime S2, dan bicara soal anime tersebut, baru-baru ini telah diberi update lagi yang memperjelas tanggal tayangnya dan juga mengumumkan lagu tema dan memperkenalkan cast baru.

Tensei Shitara Slime Datta Ken berawal sebagai light novel bergenre isekai yang ditulis oleh Fuse dan diilistrasikan oleh Mitz Vah. Pertama ditulis dalam bentuk webnovel dalam website Shosetsuka ni Narou dari tahun 2013 sampai 2016, dan mulai diterbitkan dalam bentuk light novel fisik dari tahun 2014 dan masih lanjut sampai sekarang.

Mengisahkan seorang pria salesman bernama Mikami Satoru yang setelah mati tertusuk pisau karena melindungi temannya dari jambret, tereinkarnasi menjadi seekor monster Slime dalam dunia fantasy lain, dan menamai dirinya Rimuru. Dan disitu ia bertumbuh dari slime kecil menjadi salah satu penguasa monster dunia tersebut.

Adaptasi anime Tensei Slime dianimasikan oleh studio 8Bit yang tayang dari Oktober 2018 sampai Maret 2019. Tahun ini anime tersebut menayangkan season barunya dan juga adaptasi anime spinoff Tensei Slime Nikki. Anime Tensei Slime Season 2 dijadwalkan tayang pada musim Winter dan Summer 2021, dan dengan anime Tensei Slime Nikki yang tayang musim Spring saat ini.

Dan penonton di Asia Tenggara termasuk Indonesia dapat menonton anime itu dari season pertama sampai kedua dan juga Tensei Slime Nikki melalui channel Youtube Muse Asia dimana season 2 dan Nikki juga ditayangkan simul-cast. Muse Indonesia juga telah merilis sub Indonesia dari season pertamanya.

Dan sekalian balik pada topik utama, kemarin-kemarin diadakan tayangan livestream Jura Tempest Station Tensei Slime News Announcement, dan disitu diumumkan kalau penambahan cast dimana seiyuu Ishida Akira akan memerankan karakter Guy Crimson.

Diumumkan juga kalau MindaRyn akan menyanyikan lagu OP berjudul Like Flames dan Takuma seiyuu Mikami Satoru akan menyanyikan ED berjudul Reincarnate. Dan diumumkan kalau anime Tensei Slime S2 part 2 akan mulai tayang tanggal 6 Juli!