Light Novel bergenre Isekai alias kisah protagonis yang tereinkarnasi ke dunia fantasy ada sangat banyak jumlahnya, dan banyak juga yang telah dianimasikan. Mulai dari Re:Zero sampai Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo dan OVERLORD dan lain-lain lagi. Dan bagi yang suka genre tersebut dan suka melihat genre tersebut dimainkan dengan kreatif, ada kabar bagus. Karena LN Tensei Shitara Slime Datta Ken akan jadi Anime dan Game.

Tensei Shitara Slime Datta Ken adalah light novel bergenre isekai yang ditulis oleh Fuse dan diilistrasikan oleh Mitz Vah. Pertama ditulis dalam website Shosetsuka ni Narou dari tahun 2013 sampai 2016, dan mulai diterbitkan dari tahun 2014.

Dan dengan banyaknya light novel dengan genre itu, menjadi penulis light novel juga perlu kreatif dan tampil beda walau tetap berada dalam genre yang sama. Lalu apa yang membuat kisah Tensei Shitara Slime Datta Ken kreatif?

Sang protagonis adalah Mikami Satoru, pria berumur 37 tahun dengan pekerjaan yang tak mengenakkan dan hidup yang membosankan, dan ia kemudian meninggal setelah diserang perampok, dan reinkarnasi ke dunia medieval fantasy.

Tapi ia reinkarnasi bukan sebagai Pahlawan atau karakter Hero RPG lain. Ia malah reinkarnasi jadi… monster Slime. Dan jika mina-san tak begitu mengerti, Slime bisa disetarakan dengan monster Poring di Ragnarok Online. Monster berbentuk cairan yang umumnya monster tercupu dalam dunia fantasi. Tapi petualangannya bersama monster lain jadi menyebabkan perubahan berantai dalam dunia barunya tersebut. Dan itulah yang menjadi poin utama dari Slime Datta Ken.

Dan seri tersebut jadi digemari oleh pembaca, sampai seri itu masuk list Kono Light Novel ga Sugoi 2017, dan menjadi salah satu seri light novel terlaris diawal tahun 2017 lalu. Dan akhirnya, sekarang diumumkan adaptasi animenya.

Pengumuman itu diberikan pada jacket band buku volume 12 dari Light Novel tersebut. Info yang diberikan minim, dengan dikatakan kalau animenya akan tayang sebagai bagian anime musim Fall 2018.

Asiiik walau agak kecewa kali ya kabarnya sedikit… But Wait! Theres More 😉 karena baru-baru ini ada pengumuman tambahan lagi loh. Dikatakan kalau adaptasi game dari Tensei Shitara Slime Datta Ken juga dikonfirmasikan sedang dibuat, dan dikatakan akan berbentuk RPG. Kita tunggu info berikutnya ya mina-san 😉