Tak jarang bagi bintang terkenal saat ini lebih terbuka mengaku fans animanga. Contoh yang menarik adalah pada olahragawan yang fans animanga bergenre sport juga. Salah satu dari contoh tersebut adalah pemain tennis Osaka Naomi yang baru-baru ini posting tweet yang sederhana tapi menarik karena berisikan rasa cintanya kepada seri Prince of Tennis, dimana ia mengatakan Echizen PoT adalah husbando-nya.

Osaka Naomi adalah pemain tennis profesional yang mewakili negara Jepang, dan dengan prestasi yang mengagumkan. Ia adalah pemain tennis asal Asia pertama yang mendapatkan posisi tinggi dalam pertandingan singles. Ia juga kini menempati ranking Top nomor 2 dengan sebelumnya merupakan mantan ranking Top pertama menurut Asosiasi Tennis Wanita.

Akan tetapi statusnya sebagai perwakilan negara Jepang agak dipertanyakan di Jepang karena ia berdarah campuran, dengan ayahnya adalah orang Haiti-Amerika dan Osaka sendiri juga tidak full tinggal di Jepang dan berbahasa Jepang, dengan kini ia tinggal di Florida, Amerika Serikat. Tapi meskipun begitu tak dapat dipungkiri kalau ada darah Jepang yang mengalir dalam dirinya.

Tapi kembali ke leptop, baru-baru ini ia jadi agak viral karena salah satu tweet terbarunya. Dimana dalam tweet tersebut ia posting gambar anime Prince of Tennis alias Tennis no Oji-sama berupa karakter utamanya, Echizen Ryouma, dengan kalimat bertuliskan “My Husband lol”.

Kawaiii~ memang tak begitu mengherankan melihat fans anime yang posting foto husbando yang mereka cintai. Tapi Osaka terasa menarik lagi karena ia sendiri adalah seorang pemain tennis. Dan kerennya, ia memang pernah “bertemu langsung” dengan Echizen.

Beberapa waktu lalu, Osaka Naomi bersama dengan pemain tennis Jepang terkenal lain Nishikori Kei, tampil dalam iklan Nissin yang mempertemukan kedua pemain tennis tersebut dengan dua karakter Prince of Tennis; Echizen Ryouma dan Tezuka Kunimitsu. Akan tetapi iklan tersebut kini tak dapat ditonton karena walau keren, visualnya mendapatkan kritik pedasss dari netizen.

Osaka Naomi digambarkan dengan warna kulit yang jauh lebih muda dari aslinya, yang terasa seperti tak mengakui darahnya yang campuran Haiti, membuat iklan itu dianggap whitewashing. Tapi sepertinya kesalahan iklan tersebut tetap tak merusak hubungan antara Osaka dan Prince of Tennis, melihat kalau sekarang Osaka mengakui kalau Echizen itu husbando-nya 😉