Sudah ada berbagai kabar mengenai peluncuran suatu benda ke angkasa di negara Jepang, dari yakisoba instan untuk memecah rekor Guiness sampai model plastik Gundam untuk merayakan olimpiade. Dan baru-baru ini ada kabar peluncuran luar angkasa lagi, tapi yang berhubungan dengan benda yang… unik, yaitu dengan projek TENGA ROCKET yang dijadwalkan untuk dilakukan pada musim panas tahun ini.

Yup, nama yang kemungkinan sudah lumayan dikenal, Tenga, produser dari produk alat masturbasi ternama, yang juga lumayan sering memberikan kabar yang unik. Dari membuat alat olahraga otot memakai alat Tenga mereka sampai membuat figure mainan mecha Tenga.

Dan kali ini mereka kembali memberikan kabar menarik lagi, dengan mengumumkan projek baru bersama perusahaan angkasa Interstellar Technologies yang terlihat ambisius, yaitu TENGA ROCKET Project 2021, yang dalamnya dijelaskan memiliki tiga misi.

Misi pertama adalah meluncurkan roket keluar angkasa, dan roket tersebut akan memiliki Pod berisikan surat pesan dan keinginan yang ditulis oleh seribu orang, yang kemudian dilepas agar tersebar di angkasa, terinspirasi dari perayaan dan legenda Tanabata.

Misi kedua, roket tersebut akan membawa beberapa benda, salah satunya adalah figure mainan Mecha Tenga, yang menjadi maskot projek tersebut dan untuk projek ini dibuat versi baru lagi yang memakai jubah astronot dan ditemani robot anjing.

Misi ketiga, adalah roket itu juga membawa prototype produk Space Tenga, alias alat masturbasi Tenga untuk dibawa keluar angkasa, dimana disitu akan dikumpulkan data mengenai alat Tenga tersebut dalam lingkungan tanpa gravitasi.

Roket tersebut adalah roket tipe MOMO yang dibuat oleh Interstellar Technologies, yang juga merupakan roket buatan perusahaan swasta pertama di Jepang yang meluncur keluar angkasa. Dan seribu penulis pesan dikatakan akan dipilih melalui campaign crowdfunding.

Jika projek ini berhasil meluncur dan roket itu bisa membawa kembali Mecha Tenga, maka roket MOMO juga akan menjadi merupakan roket buatan perusahaan swasta pertama di Jepang yang meluncur keluar angkasa dan berhasil kembali lagi ke Bumi.

Dan bicara soal mecha Tenga, Good Smile Company juga kembali terlibat, dimana mereka menjual figure Space Tenga astronot, yang dijual dalam dua versi; DeluX dengan mainan roket dan robot anjing seharga 5.818 Yen, dan versi biasa hanya dengan Tenga astronot seharga 4.091 Yen, dengan PO dibuka sampai 10 Maret dan perilisan pada bulan Juni.