Ada yang sedang mengikuti anime Tenchi Souzou Design-bu? Ada yang sedang main game Animal Crossing untuk Nintendo Switch? Kalau jawaban dari pertanyaan itu adalah Ya, ada kabar yang menarik nih. Karena dikabarkan kalau seri animanga tersebut melakukan promosi dimana mereka secara resmi membuat sebuah pulau dalam game Animal Crossing yang dapat dikunjungi, lets cekidot pulau seru tersebut!

Tenchi Souzou Design-bu yang resminya ditranslasikan sebagai Heavens Design Team berawal sebagai manga yang dibuat oleh Hebi-Zou, Tarako, dan Tsuzuki Tsuta. Manga dengan tema komedi tempat kerja tersebut mengisahkan para malaikat yang ditugaskan oleh Tuhan untuk mendesain fauna dan flora untuk planet Bumi.

Adaptasi anime dari manga tersebut dibuat oleh Asahi Production dengan Masui Souichi sebagai sutradaranya. Anime tersebut sedang tayang saat ini dan penonton di Asia Tenggara dapat menontonnya gratis melalui streaming via Youtube dari channel Muse Asia, yang juga menyediakan sub bahasa Indonesia melalui channel Muse Indonesia.

Dan sekalian balik ke topik utama, dikabarkan kalau seri animanga tersebut secara resmi membuat pulau digital yang dapat dikunjungi dalam game Animal Crossing New Horizon untuk konsol Nintendo Switch. Game yang meleduk popularitasnya dalam masa pandemik tahun 2020 kemarin, dan masih lumayan populer saat ini.

Dalam game life simulation tersebut player dapat bermain sesuka hati melakukan berbagai hal, dari berteman dengan penduduk lokal, memancing, ataupun mengumpulkan bahan untuk renovasi rumah, dan juga sampai dapat mengkostumisasikan pulau yang ditinggali player.

Dan itulah yang dilakukan oleh pihak anime Tenchi Souzou Design-Bu, dimana mereka membuat pulau yang dimodelkan pada Pulau Galapagos yang memang muncul dalam animanga tersebut, yang dalam cerita dipakai untuk mengetes berbagai ciptaan para malaikat dalam lingkungan alam liar.

Dalam game itu dialog dan tampilan para penduduk lokal juga bisa dikostumisasi, dan hal itu juga dilakukan dalam pulau tersebut, dimana mereka tampil jadi para karakter animanga tersebut dan mengatakan dialog mereka. Bagi yang ingin berkunjung, bisa pakai Dodo Code DA-2943-4856-4983.