Semakin dekat dengan akhir tahun sepertinya juga semakin banyak aplikasi nyeleneh yang muncul sebagai bentuk jawaban atas minat yang mencuat dari hati para penikmat animanga. Masih ingat dong, beberapa waktu lalu dunia heboh oleh rencana peluncuran Pokemon-Go, aplikasi yang diklaim dapat memunculkan monster-monster unyu macam monster dalam saku. Mari hari ini kita ramaikan dunia horror dengan kehadiran aplikasi serem yang bakal menantang banget buat di install.

Sebuah aplikasi baru akan segera meluncur untuk menguji nyali para pecinta ‘Black Ghost’. Tahu black ghost kan? Yang suka baca manga karya Sakurai Gamon pasti tahu ya, hahaha. Dalam manga tersebut diceritakan bahwa black ghost (atau lebih sering disebut IBM) muncul dalam kehidupan manusia, mereka biasanya ‘hidup’ dalam diri manusia setengah dewa atau ‘Ajin’. Nah, Ajin ini tidak dapat dengan mudah dilihat keberadaannya jika hanya menggunakan mata telanjang. Maka dari itu, Ajin Apuri atau Aplikasi Ajin dapat membantu kalian mendeteksi keberadaan sosok Ajin di antara kerumunan manusia dunia nyata. Aplikasi ini cukup sederhana karena mengandalkan fungsi kamera smartphone. Lihat sekelilingmu, gunakan instingmu, bidik dan jpreeeetttt!! Kalian siap berburu black ghost!

Foto yang kalian hasilkan dari aplikasi ajin tersebut dapat kalian pamerkan kepada staff produksi dan official akun twitter project film Ajin dengan menggunakan hashtag #亜人検知  dan berdolaha kalian akan terpilih sebagai user yang bakalan dapat kejutan tertentu 😀 adanya aplikasi ini memang sebagai salah satu bentuk promosi untuk film dan anime mereka yang bakal tayang mulai januari 2016 mendatang. Maka dari itu mereka juga menawarkan spesial benefit bagi penggunanya. Bahkan, pada tanggal 27 November ini akan ada event spesial yang merekrut 20 orang investigator terpilih untuk membantu mereka dalam memecahkan sebuah masalah misterius. Intinya sih, peserta bakalan terlibat dalam ‘game’ dan diwajibkan untuk bekerja keras supaya para black ghost tidak menyebar serta mengacaukan seluruh isi kota. Bagaimana? Tertarik untuk menginstallnya? Tertantang untuk kaget melihat penampakan black ghost? Hahaha. Mimin tunggu deh hasilnya 😀

ajinapp (2)

ajinapp (1)

ajinapp (3)

Bagi akiba-chan dan akiba-kei yang ketinggalan berita, Ajin itu ap’an sih? Mimin kasih tau lagi. AJIN atau Demi-Human adalah sebuah karya epic Sakurai Gamon yang mengisahkan tentang perjuangan hidup para manusia immortal alias ngga bisa mati. Diceritakan dalam manga nya bahwa dunia sedang heboh memburu para Ajin atau manusia immortal ini yang diperkirakan ada 47 orang. Dua diantaranya ada di Jepang. Mendengar hal itu, Nagai Kei si tokoh utama mulai memiliki pemikiran yang bertentangan dengan pemikiran masyarakat bahwa Ajin adalah musuh berbahaya yang perlu dibasmi. Suatu hari menemukan bahwa jati dirinya yang sebenarnya adalah Ajin yang dapat memanipulasi lebih dari satu IBM (Black Ghost). Banyak orang berlomba memburu Kei, termasuk Satou si Ajin Psikopat. Namun akhirnya ia bergabung dengan pemerintah bersama Kou (salah satu Ajin) demi untuk mengalahkan Satou yang mulai mengancam keselamatan banyak orang. Disinilah ia mulai mengetahui kenyataan bahwa Ajin di Jepang tak hanya sebatas mereka saja. Masih banyak jati diri misterius yang belum diketahui kebenarannya.