Temui Li-Sa-X, shredder kecil dari Jepang!!

Kalian suka musik-musik cepat? Bisa main gitarnya juga? yakin?? coba deh lihat yang satu ini, Li-Sa-X, Gadis kecil yang baru berusia 9 tahun ini, udah bisa shredding bahkan lebih jago dari yang kamu bayangin lho!

Bagi yang belum tahu shred/shredding/shredder, itu adalah terminologi yang dipakai oleh musisi pemegang instrumen gitar untuk menjuluki permainan cepat, yang mungkin cara mainnya lebih terlihat seperti “mengiris-iris” senar, jadi shredder bisa disebut sebagai julukan pemain dengan tekhnik-tekhnik seperti itu. Yah karena tempo yang ekstrim cepatnya dan terkadang menggunakan tangga nada yang susah, shredding merupakan tekhnik yang cukup sulit untuk dikuasai.

Tekhnik ini lebih banyak di temui di musik-musik beraliran keras, semacam heavy metal, atau speed metal. Di Jepang sendiri banyak juga Artis/band yang menerapkan shredding, bahkan pecinta musik Jepang termasuk yang doyan banget sama yang namanya Shredding. Banyak artis barat, yang termasuk dalam kategori musik cepat, yang lebih terkenal di Jepang dari pada di Amerika sana. atau setidaknya mereka terkenal di sini lebih dulu, sebelum di Amerika, sebagai contoh Mr. Big. Bahkan artis-artis seperti itu sering kali merilis album dengan Japanese Version.

Dan mungkin Karena kecintaan Shredding yang begitu mendalam, tidak mengejutkan bahwa akhirnya akan ada kemunculan Shredder kecil yang cukup Fenomenal, yup Li-sa-X, gadis kecil ini mencuri perhatian dunia lewat video Shredding nya yang mengcover lagu dari Racer-X berjudul Sacrified, di usianya yang masih 8 tahun saat itu, meskipun terlihat sedikit kesulitan karena jarinya yang kecil, dengan ukuran gitar yang memang didesain untuk orang dewasa, Li-sa-X menunjukan tekhnik shredding yang hebat.

Meskipun sebenarnya permainannya agak sedikit kurang rapi, tapi jika dilihat dari tingkat kesulitan lagu ini, Gitaris semi-pro pun butuh waktu untuk merapikan permainannya. Dan video ini memang benar-benar menarik perhatian, sampai saat ini terhitung 3,4 Juta kali video ini telah ditonton. Bahkan salah satu dewa Guitar dunia Paul Gilbert yang juga gitaris Racer X dan Mr. BIG, merespon video Li-sa-X ini dengan membuat sebuah video respon. Di situ Paul Gilbert menyatakan terkesan dengan video permainan Li-sa-X, dan mengundang nya untuk bergabung dalam online lesson yang ia adakan. Ia juga mnembahkan bahwa Li-sa-X dapat bergabung secara gratis ke lesson tersebut. Wow, dapat pelajaran langsung dari sang Dewa Gitar, Li-sa-X kamu harus bikin band yang hebat nanti yaa!!

Sebenarnya Li-Sa-X gak sendiri, ada buanyaak artis kecil yang muncul di Youtube dengan segala kemampuannya yang seharusnya menjadi skill orang dewasa, dalam bidang Shredding sendiri, VH1 music pernah membuat list 10 Shredder kecil di dunia, dan Li-sa-X termasuk juga di list paling atas, selain itu ada juga anak jepang yang lain yaitu Yuto Miyazawa yang bahkan pernah sepanggung dengan salah satu bapak metal, Ozzy, di tahun 2009. ada juga cewek asal indonesia lho namanya Divaldi Addina Reza, yang juga sudah diakui dunia.

mungkin kehebatan Li-sa-X juga dipengaruhi oleh  kesukaan pecinta musik di Jepang dengan Shredding, kemungkinan juga Orang Tua Li-sa-X ini juga sangat suka dengan musik-musik cepat, (hmm ini hanya hanya asumsi), tapi yang pasti orang tua Li-sa-X cukup menyupport anak-anaknya di kesukaan di bidang entertaining, lihat aja video di bawah ini, ini Video dari akun Li-sa-X yang sama,  dimana Li-sa dan saudaranya sepertinya, menunjukan kemampuan di depan kamera. Saudaranya ini cukup lucu juga lho!!

Melihat anak-anak tampil menunjukkan bakatnya memang sangat menarik, apalagi kalau orang tua nya mendukung. Yah yang jelas, kalau udah terkenal jangan sampe lah, anaknya malah diekspoitasi. Kan di masa kanak-kanak, lebih baik waktunya dihabiskan denganbermain dan belajar,, oke deh mari kita tutup post ini dengan penampilan Li-sa-X yang terbaru ini