Mengingat larisnya bisnis idol, sudah ada banyak sekali grup female idol di Jepang. Dan semakin kedepan, mengikuti perkembangan jaman, bisa muncul juga “grup idol” dengan konsep yang unik dan tak biasa. Kita sudah melihat contohnya dengan grup VR Idol Enogu yang canggih dan digital, dan kali ini ada lagi grup idol unik lain. Temui Big Angel, grup J-idol unik dimana para membernya semua gemuk-gemuk.

Ya, biasanya kalau melihat grup idol, mereka adalah gadis muda dan cantik berbadan kurus atau kecil, yang imut dan moe. Tapi tidak dengan grup idol yang satu ini. Big Angel adalah grup idol yang terdiri dari 5 member yang semuanya berbadan besar.

Kemarin-kemarin, mereka jadi topik dalam video milik channel Youtube Asian Boss. Dimana mereka melakukan wawancara dengan leader dari grup Big Angel untuk lebih tahu mengenai grup unik tersebut, seorang gadis bernama Gotochi Michiko, atau panggilannya Mi-chan, yang saat ini memiliki berat badan 109 kg!

Dijelaskan kalau konsep kisah background grup tersebut, sesuai dengan nama mereka, adalah malaikat. Mereka adalah para malaikat yang jatuh dari surga karena telalu gemuk, dan disini mereka bernyanyi dan menari untuk berusaha menurunkan berat mereka agar bisa terbang kembali ke surga.

Konsep yang begitu menarik ya, tapi yang unik dan mengejutkan lagi, adalah fans dari grup tersebut. Mi-chan mengatakan kalau mayoritas fans Big Angels, terdiri dari perempuan! Walau ada juga fans pria, tapi kebanyakan adalah wanita dari anak muda sampai ibu-ibu, dengan alasan tak hanya performance Big Angels imut, tapi juga memberi rasa percaya diri akan fisik mereka sendiri.

Dan itu juga yang membuat Gotochi Mi-chan ingin menjadi idol, ia ingin mereka-mereka yang stres saat diet bisa melihat Big Angels dan jadi bisa melepas stres mereka dan jadi semangat lagi dalam melakukan diet mereka. Karena stres karena diet juga sesuatu yang pernah dialaminya.

Mengenai masa depan grup itu, dikatakan kalau ia ingin Big Angels bisa dapat kesempatan untuk melakukan World Tour, dan bisa mencoba melakukan konser di negara luar yang lebih terbuka dalam hal fisik gemuk seperti di Amerika. Ia juga ingin membuat kata Debu/Gendut jadi sesuatu yang tak begitu negatif di Jepang, dan membuat “idol gemuk” sebagai genre idol baru. Silahkan cek full interviewnya!