Semangat pagi akiba-kei dan akiba-chan, hari sabtu ini adakah dari kalian yang sudah menyusun agenda liburan untuk besok minggu? Atau sudah ada yang mulai libur hari ini? Mau pada kemana kira-kira liburan minggu ini? Atau mungkin ada yang berencana untuk liburan ke Jepang? Atau bahkan sudah ada yang hendak pergi ke negeri sakura? wah wah waaaahh,, kira-kira jika kalian liburan ke negeri Jepang, tempat mana saja yang kalian akan kunjungi selama di sana? Nih saya punya referensi tempat-tempat wisata yang wajib kalian kunjungi selama liburan di Jepang.

1. Tokyo Disneyland

Tokyo disneyland
Tokyo DisneyLand

Tokyo Disneyland adalah taman bermain terbesar dan paling banyak dikunjungi di Jepang. Selain karena lokasinya yang berada dekat dengan Tokyo, suasana taman bermain dan atraksi serta hiburan sangat menakjubkan dan menyenangkan. Membuat orang-orang Jepang dan wisatawan mancanegara berkali-kali berkunjung ke sini.

Tokyo_Disney_MapTokyo Disneyland merupakan bagian dari kompleks Tokyo Disney Resort. Berlokasi di distrik Maihama Kota Urayasu, bagian barat laut Chiba, luas Tokyo Disneyland mencapai 465 ribu meter persegi, dan memiliki 7 area yang masing-masing memiliki tema sendiri. Ke tujuh area tersebut adalah World Bazaar,Adventureland, Westernland, Critter Country, Fantasyland, Toontown, dan Tomorrow Land.

Disneyland juga menyuguhkan atraksi-atraksi favorit keluarga seperti Jungle Cruise, Pirates of Caribbean, Big Thunder Mountain, Haunted Mansion, Pooh’s Honey Hunt, Splash Mountain, dan Micro Adventure. Atraksi ini tidak hanya memikat anak-anak saja, namun juga orang dewasa.

2. Tokyo DisneySea

Tokyo DisneySea
Tokyo DisneySea

Bersebelahan dengan Tokyo DisneyLand. Taman bermain ini dibuka setiap hari dan dibagi menjadi zona berbeda yang terdiri dari teater, restoran, dan toko-toko suvenir. Anda dapat menjangkau tempat ini dengan nyaman sekitar 15 menit dari stasiun Tokyo dengan naik kereta JR yang tersedia.

DisneySea MapZona yang menjadi daya tarik Tokyo DisneySea adalah Lost River Delta, Arabian Coast, Mermaid Lagoon, Mysterious Island, American Waterfront, Port Discovery, dan Mediterranean Harbor. Lalu untuk tempat yang paling banyak dikunjungi adalah Journey to the Center of the Earth / Tower of Terror / Temple of the Crystal Skull / Raging Spirits yang cocok untuk anak-anak, bagi yang tidak menyukai atraksi yang memacu adrenalin dapat menikmati Mermaid Lagoon Theater dan film 3D yang terkenal sebagai The Magic Lamp Theater.

 

3. Fujiko F. Fujio Museum

 

Fujiko F. Fujio Museum
Fujiko F. Fujio Museum

Museum Fujiko F. Fujio yang juga dikenal sebagai Museum Doraemon berada di Kawasaki City . Letaknya juga tidak terlalu jauh dari Tokyo. Sudah tersedia shuttle bus khusus yang dengan mudah diakses di stasiun setempat.

Perlu diingat tiket masuknya tidak dijual langsung di museum hanya dijual di Lawson yang ada di Jepang, sesampainya di Jepang sebaiknya langsung menuju Lawson terdekat untuk pemesanan tiket, agar tidak kehabisan.

Pihak museum membatasi jumlah tiket setiap jamnya untuk memberikan kenyamanan terhadap pengunjungnya. Karena minat wisatawan yang tinggi, disarankan memilih untuk berkunjung pada weekdays

Museum ini merupakan sebuah wujud penghormatan terhadap Profesor Fujiko F. Fujio, manga artis yang melahirkan salah satu tokoh yang paling dicintai semua orang di seluruh dunia: Doraemon!

Kenapa dibangun di Kawasaki-City, karena di kota inilah semasa hidupnya beliau banyak menelurkan karya-karya terbaiknya seperti P-Man, Doraemon, dan lain sebagainya.

Fujiko F. Fujio MuseumMuseum ini sendiri memiliki 3 lantai yang mana 2 lantai pertama merupakan ruang pamer dan lantai yang paling atas ialah ruangan terbuka yang dilengkapi dengan kafe dan restoran. Ada banyak sekali hal-hal menarik yang bakal kalian temukan di sini. Berlibur sambil Bernostalgia dengan semua cerita-cerita Doraemon yang dulu sering menemani kita. Menghidupkan kembali mimpi-mimpi semasa kecil dulu.

4. Okinawa Churaumi Aquarium

Okinawa Churaumi Aquarium
Okinawa Churaumi Aquarium

Adalah salah satu atraksi paling populer di Ocean Expo Park, terletak di barat laut Okinawa. Dalam bahasa Okinawa, chura berarti indah, dan umi berarti laut. Akuarium Churaumi adalah salah satu akuarium terbesar di dunia.

Kekayaan alam Okinawa termasuk sejarah dan budaya dapat dialami di Ocean Expo Park, tempat di mana bisa bermain dengan lumba-lumba. Di akuarium ini, dunia menarik dari kehidupan laut dapat ditemukan. Coral lautan yang mempesona dengan sinar matahari terdiri beragam koloni karang yang berbeda.

Akuarium ini memamerkan beragam kehidupan biologi laut di terumbu karang, laut dalam, dan arus Kuroshio yang mengalir melintasi Kepulauan Jepang. Dari keseluruhan 77 tangki akuarium, tangki terbesar disebut The Kuroshio Sea Tank yang memiliki kapasitas 7.500 meter kubik air.

Tangki raksasa, The Kuroshio Sea Tank dapat dilihat dari berbagai arah, misalnya, dari Kamar Aqua dan melalui jendela akrilik besar. Di sini bisa menikmati pemandangan yang tidak pernah dilihat sebelumnya, seperti kelompok hiu paus dan ikan pari manta berenang di laut.

Dari balik dinding kaca akrilik akuarium, pengunjung dapat menyaksikan sejumlah 70 spesies ikan, sebagai atraksi utama. Akuarium lainnya di Laboratorium Riset Hiu berisi hiu banteng dan hiu macan.

churaumi-aquariumSelain atraksi yang harus membayar tiket masuk, di dalam kompleks Taman Ocean Expo tersedia atraksi-atraksi lain yang tidak memungut biaya masuk, di antaranya pertunjukan lumba-lumba dan paus di Okichan Theater, kolam lumba-lumba (Dolphin Lagoon), kolam penyu, akuarium manatee, dan pantai buatan bernama Pantai Emerald.

 

 

5. Gunung Fuji

gunung-fuji-jepang
Gunung Fuji – Jepang

Gunung Fuji tentunya sudah tak asing lagi bagi kalian. Gunung setinggi 3.776 meter ini merupakan gunung tertinggi dan terpopuler di Jepang. Gunung yang menjadi Icon negara ini terletak di antara Yamanashi dan Shizuoka dan jika hari sedang cerah, kalian bisa melihatnya dari Tokyo dan Yokohama. Cara lainnya untuk menikmati keindahan Gunung Fuji adalah dengan naik kereta antara Tokyo dan Osaka.

Untuk menikmati keindahan Gunung Fuji dari dekat, kalian bisa mendakinya. Terdapat lima danau indah di atas ketinggian sekitar 1.000 meter di atas permukaan laut. Kelima danau tersebut di antaranya adalah Yamanakako, Motosuko, Saiko, Shojiko dan Kawaguchiko.

Selain itu, terdapat sebuah rest area, Fujigoko, yang menyediakan resort, camping ground, kolam pemancingan, museum dan juga pemandian air hangat.

 

Bagaimana? tertarik untuk berkunjung ke salah satu tempat wisata di atas? atau malah berencana untuk mengunjungi semuanya?