Bulan Februari di depan mata, apa saja yang sudah kalian rencanakan? Memborong coklat untuk orang-orang terkasih? Membagi bunga tanda cinta? Menciptakan puisi dan lagu? Atau rencana jalan-jalan dengan sang kekasih ke suatu tempat yang romantis? Yang belum punya pacar mungkin punyra rencana mau jalan-jalan ke suatu tempat? Pesta kecil-kecilan atau biasa-biasa saja tanpa ada yang special di bulan penuh cinta ini? Yaa, kaum muda-mudi serasa sudah menjadi tradisi tahunan untuk merayakan bulan penuh cinta dibulan Februari, apalagi kalo bukan hari Valentine? Secantik apa sih impianmu di bulan ini? Cantikan mana dengan tempat-tempat romantis di Jepang ini? Apa saja? yuk kita simak.

1. Hitachi Seaside Park

Jika kita berkunjung ke daerah Ibaraki, di sana terdapat tempat bernama Hitachi Seaside Park yang akan membawa kalian serasa di negeri dongeng. Tempat ini merupakan taman seluas 3,5 hektar yang dipenuhi bunga berbagai warna. Tak heran jika tempat ini dijuluki “bukit warna”.

Di puncak taman yang oleh wisatawan diberi julukan Bukit Warna, para pengunjung dapat melihat 170 jenis bunga. Jika berkunjung pada musim semi, wisatawan akan disuguhi sekumpulan bunga Daffodil dan Tulip yang mekar. Sementara pada musim panas taman ini menyajikan panorama cantik bunga Mawar dan Nemophila. Selain bunga ini, Anda juga akan mendapatkan hamparan biru muda dari bunga Nemophila. Atau gradasi merah muda dan magenta dari bunga Cosmos dan Kochia. Kedua spesies ini bermekaran pada musim gugur. Jadi, tidak ada waktu khusus untuk mengunjungi Hitachi Seaside Park. Taman ini merekah sepanjang tahun. Gak Percaya kecantikannya? Nih lihat foto-fotonya.
hitachi-seaside-park1 hitachi-seaside-park2 hitachi-seaside-park3 hitachi-seaside-park4 hitachi-seaside-park5
Selain 4,5 juta kawanan bunga, Bukit warna juga menawarkan jernihnya lautan Samudra Pasifik karena letaknya yang berdekatan. Saat Tsunami 2011 menghempas, Hitachi Seaside Park sempat hancur, namun kemolekkan taman wisata ini bisa pulih segera.
Taman ini mudah diakses dari kota dengan menggunakan bus, kereta api ataupun mobil pribadi. Selain dinikmati bersama keluarga, taman ini tempat yang sangat romantis untuk disinggahi bersama pasangan. Setelah lelah berkeliling taman, pengunjung juga bisa mengadakan pesta barbeque di tempat yang sudah disediakan.
2. Wisteria Tunnel ( Terowongan Wisteria )

Terowongan Tunnel, yaaah begitulah tempat ini disebut. Apa sih hebatnya terowongan ini sampai-sampai mendapat predikat tempat terromantis di Jepang? Tentunya terowongan ini sangatlah unik dan berbeda dari terowongan yang lain. Tidak seperti nuansa terowongan yang kaku dan horor, terowongan ini sangatlah indah. selain suasana dan nuansa yang hangat dan romantis, kita seakan dibawa ke negeri impian jika melangkahkan kaki di sana.

Terowongan Tunnel

Bagaimana tak indah dan romantis, tempat ini beratapkan jutaan kuntum bunga yang beraneka warna. Pas sekali dengan namanya, Terowongan Wisteria merupakan nama dari ornamen di taman yang dibentuk menyerupai terowongan dengan menggunakan tanaman wisteria sebagai pelindung dan peneduhnya.

Terowongan Wisteria2

Tanaman jenis ini memiliki  bunga yang sangat banyak dan menjuntai. Dalam satu tangkai saja terdapat puluhan dan bahkan ratusan kuntum bunga.

Terowongan Wisteria3

Bagi yang belum tahu, terowongan ini terletak di Kawachi Fuji Garden Kityakushu – Jepang, sekitar 6 jam perjalanan dari Tokyo. Di terowongan nan cantik ini terdapat 150 Jenis tanaman Wisteria yang berasal dari 20 Species berbeda.

Terowongan Wisteria4

Jangan salah, Destinsi wisata romantis ini sangatlah terkenal di Jepang. Dan untuk waktu terbaik jika kalian ingin berkunjung kesana adalah pada pertengahan April hingga pertengahan Mei, dimana pada saat itu merupakan puncak bermekarannya bunga-bunga Wisteria yang cantik nan indah.

Terowongan Wisteria5

Yang lebih menarik lagi, Wisteria dalam bahasa Jepang sering dikenal dengan sebutan “Fuji”. Ada beberapa warna bunga di sini, diantaranya putih, kuning pink, ungu, violet dan biru. Tentu bisa dibayangkan bagaimana rasanya berjalan di bawah bunga-bunga Wisteria yang ditata secara apik, rapih dan beraneka warna itu.

3. Nabana No Sato

Adalah Theme Park yang didedikasikan untuk bunga. Taman yang penuh dengan bunga-bunga cantik ini bisa kalian nikmati mulai dari musim semi hingga musim dingin. Tak heran jika taman ini bisa dinikmati hingga musim dingin, karena di tempat ini terdapat Hot House yang cukup besar untuk menampung ratusan bunga salah satunya Begonia.

Nabana No Sato

Eeeiit, tapi keindahan Nabana No Sato tak hanya terletak pada bunga-bunganya saja loh. Persis seperti Terowongan Wisteria yang kita bahas sebelumnya, Nabana No Sato juga terkenal dengan terowongannya yang terkenal dengan sebutan illumination. Bedanya dengan Terowongan Wisteria, terowongan ini merupakan Tunnel Of Light atau terowongan cahaya.

Winter Illumination - 光の回廊 (桑名市 なばなの里) Winter Illumination at Nabana-no-Sato 13 Feb, 2012

Bukan bunga yang menggantung di terowongan ini, melainkan lebih dari 8 juta lampu led, benar-benar terowongan yang fantasi. Bayangkan jika kalian berjalan dengan sang kekasih diantara jutaan lampu sepanjang terowongan.

Nabana No Sato4

Nabana no Sato terletak di Prefektur Mie, Distrik Nagashima, Kota Kuwana, 270 Komaerushibata. Kalian bisa kesana dengan pertama kali pergi ke Stasiun Kuwana, dan ambil pintu keluar timur dari sisi JR.
Keluar dari situ, belok kanan dan jalan mengikuti platform, ke tangga yang menuju ke bawah.
Kamu akan sampai di Bus Rotary Stasiun Kuwana (tepat di depan Stasiun Sangi NishiKuwana).
Tunggu di Bus Stop nomor 2 untuk naik bus non-stop ke Nabana no Sato.

4. Taman Nasional Shinjuku Gyoen

Taman seluas 58 Hektar ini selain letaknya sangat strategis, juga sangat dekat dengan stasiun Shinjuku. Taman Nasional Shinjuku Gyoen ini memiliki segudang pemandangan indah nan romantis. Kita bisa duduk tenang tenang dibangku taman, menikmati sejuknya udara sembari menikmati pemandangan indah yang terbentang luas.

Taman ini dibagi menjadi 3 bagian: Taman Jepang tradisional, taman khas Prancis, dan panorama khas Inggris. Dan ketiga tempat ini memiliki ciri khas-nya masing-masing. Di taman Jepang Tradisional kita dapat menjumpai kolam-kolam besar dan jembatan di atasnya

Shinjuku-Gyoen-National-Garden (1)
Taman Jepang tradisional

Di taman khas Prancis kalian dapat menemukan kebun mawar dan bunga-bunga yang ditata rapi di sepanjang jalan

bunga-di-taman-shinjuku-gyoenDan di panorama khas Inggris kita dapat melihat gedung pencakar langit yang dikelilingi pepohonan-pepohonan yang memberikan pemandangan luar biasa.

Taman-Shinjuku-Gyoen-di-senja-hari

Berjalan-jalan mengitari ketiga taman yang menakjubkan bersama pasangan akan sangat disayangkan sekali jika tidak diabadikan. Jadi jangan lupa kamera ya saat berkunjung kesini.

Taman Shinjuku Gyoen bisa dengan mudah diakses dari Stasiun Shinjuku pintu keluar selatan. Setelah keluar, belok kiri dan terus jalan mengikuti jalan besar. Sekitar 10 menit berjalan kita akan menemui Taman Shinjuku Gyoen di sebelah kanan jalan.

Bagaimana? tertarik untuk berkunjung kesalah satu tempat di atas?