Bandai Namco kali ini luncurkan trailer baru untuk game Sword Art Online: Hollow Realization. Trailer yang diperlihatkan sekarang ini sama seperti trailer kedua versi panjang yang sudah dirilis beberapa waktu yang lalu, akan tetapi versi yang sekarang menggunakan teks Inggris. Disamping itu, Bandai Namco juga luncurkan iklan TV untuk wilayah Jepang.

Gameplay Sword Art Online: Hollow Realization kini dipenuhi dengan aksi yang lebih, disini kalian bisa menyerang menggunakan kotak untuk serangan biasa dan segitiga untuk serangan kuat. Kalian juga masih harus tetap bekerjasama dengan anggota party kalian yang kini menjadi 4 orang. Kalian akan bisa melakukan kustomisasi pada karakter dan bermain online dengan user lain. Total permainan online adalah 4 orang pemain dan 4 orang AI (Artificial Intelligence).

Selain itu sosok misterius moe yang menjadi pilar utama dalam game ini juga telah diungkapkan. Ialah karakter baru bernama Premiere. Ia adalah NPC yang disuarakan oleh seiyuu cantik Yuiko Tatsumi.  Lihat sosoknya dibawah ini supaya lebih jelas.

Sword Art Online: Hollow Realization ini mengambil setting di dalam game VRMMORPG baru yang bernama Sword Art: Origin yang menggunakan server lama Sword Art Online. Game tersebut menghadirkan dunia bernama Ainground yang serupa seperti Aincrad tetapi berupa dataran yang luas. Di sini diceritakan Kirito bertemu dengan Premiere, NPC misterius yang tidak memiliki setting apa-apa. Karena Premiere tidak memiliki setting apa-apa, setting dia mudah berubah tergantung dari pengaruh orang yang ada di sekitarnya. Dikatakan juga bahwa Sword Art: Origin dibuat demi orang-orang, tetapi dunia tersebut tidak menginginkan adanya orang-orang.

Di Jepang, Bandai Namco akan mengeluarkan bonus cetakan perdana berupa DLC kostum maid yang bisa digunakan oleh karakter. Mereka juga katanya sedang menyiapkan paket limited edition yang berisi:

  • Game Sword Art Online: Hollow Realization (PS4 atau PS Vita)
  • Cover khusus
  • Soundtrack CD
  • Special Blu-ray disc
  • Case untuk CD dan Blu-ray
  • NerveGear Vol. 4
  • Mini-clear poster

limited edition

Game Sword Art Online: Hollow Realization ini sudah direncanakan akan mulai dirilis di Jepang pada tanggal 27 Oktober yang akan datang untuk konsol PlayStation 4 dan PlayStation Vita. Diberitahukan juga bahwa versi bahasa Inggrisnya akan mulai dirilis pada musim gugur, mungkin sekitar bulan September sampai dengan bulan November.