Mina-san kemungkinan tahu apa itu TCG atau trading card game. Ada berbagai seri permainan macam itu baik di Amerika dan apalagi di Jepang. Bahkan Jepang mungkin lebih serius lagi dengan banyaknya seri TCG yang dibuat disitu, dan dengan kartu TCG yang langka bisa memiliki nilai harga yang begitu tinggi. Contohnya seorang kolektor Pokemon card yang baru-baru ini menampilkan koleksinya, yang jumlahnya mencapai harga jutaan Yen.

Kolektor kartu tersebut bernama Takahashi Yoshiharu yang secara cocoknya juga seorang pemilik toko kartu TCG, dan baru-baru ini ia menampilkan koleksi 31 kartu pokemon langka miliknya dalam sebuah acara TV Jepang berjudul Nandemo Kanteidan yang berarti Tim Pemberi Harga Apapun.

Ia juga memberikan penjelasan singkat mengenai kelangkaan kartu-kartu tersebut, seperti ada beberapa yang hanya diberikan dalam event atau kontes tertentu. Lalu berapakah kira-kira harga dari koleksi 31 kartu Pokemon langka milik Takahashi-san tersebut?

Dannn diberitahukan kalau koleksi kartu Pokemon milik Takahashi Yoshiharu tersebut memiliki harga total mencapai 7.685.000 Yen! Atau jika dijadikan Rupiah, kira-kira mencapai harga yang sedikit dibawah 1 milyar! Atau tepatnya sekitar 968 juta Rupiah!

Luar biasaa~ Dan menariknya, sang pemilik originalnya juga sedikit terkejut, karena awalnya Takahashi berpikir koleksinya sekitar 1,2 juta Yen, seperenam dari hasil aslinya, tapi tidak menurut appraiser profesional Satou Yuya, yang kemudian memberikan penjelasan yang lebih detail akan harga dan kelangkaan kartu-kartu dalam koleksi itu;

  • Shining Charizard dan Charizard Crystal seharga 60.000 dan 40.000 Yen, kartu yang bisa didapat dari booster pack reguler tapi tetap dinilai tinggi.
  • Porygon, Eeve, Traner Certification seharga 60.000, 90.000, 40.000 Yen, kartu yang diberikan kepada mereka yang bergabung ke Pokemon Fan Club tahun 2000 lalu.
  • Trainer No.1 dan No.2 seharga 150.000 dan 100.000 Yen, kartu yang diberikan kepada pemenang kompetisi nasional, dengan nama Takahashi tertulis disitu.
  • Victory Orb dan Victory Ring seharga 500.000 dan 300.000 Yen, kartu yang diberikan kepada pemenang kompetisi Jepang tahun 2003 lalu.
  • Lucky Stadium Beach Version seharga 1 juta Yen, kartu versi biasanya diberikan pada mereka yang ikut turnamen di Jepang tahun 2000, tapi pemenangnya mendapatkan Beach Version.
  • Kanghaskhan seharga 1.500.000 Yen, kartu yang termahal dalam koleksi Takahashi, total 34 kartu ini dibagikan hanya pada mereka yang ikut turnamen kartu Pokemon orangtua dan anak, dan Takahashi punya sampai 4 lembar kartu itu.