Kabar pahit bagi fans Anno Hideaki, dengan film karyanya yang seharusnya dirilis bulan ini, Shin Evangelion, terpaksa diundur lagi ke waktu yang belum ditentukan karena parahnya situasi coronavirus awal bulan ini. Tapi setidaknya ada yang sedikit manis terjadi baru-baru ini, karena akhirnya dirilis poster dan video teaser trailer pertama dari film Shin Ultraman buatannya, yang tampil keren dan agak misterius layaknya film Shin Godzilla yang melibatkannya sebelum ini.

Shin Ultraman adalah film Ultraman yang melibatkan creator anime Evangelion, Anno Hideaki, yang berperan sebagai penulis naskah dan juga menjadi produser melalui studio Khara miliknya. Dan melanjutkan kerjasama sejak film Shin Godzilla, Anno juga mengajak Higuchi Shinji dalam projek ini sebagai sutradaranya.

Untuk cast, diumumkan kalau Saito Takumi akan berperan sebagai pria yang dapat berubah jadi Ultraman, tapi nama karakternya tak diberikan. Selain itu ada Nagasawa Masami dan Nishijima Hidetoshi. Dan juga Yamamoto Kouji, Tanaka Tetsushi, Arioka Daiki, Hayami Airi, Iwamatsu Ryou, Wada Toshihiro, Matsuoka Toru, Shimada Kyuusaku, Nagatsuka Keishi, Yamazaki Hajime.

Dan para aktor tersebut diperlihatkan dalam poster dan teaser trailer Shin Ultraman yang baru-baru ini dirilis. Dengan suasana yang tak terlalu seperti Ultraman Tsuburaya tapi lebih terasa seperti film Shin Godzilla, dengan tampilan yang terasa lebih gritty dari Ultraman original.

Elemen musik dan adegan yang ditampilkan memberikan sedikit rasa horror, apalagi dengan diperlihatkan dua monster kaiju untuk film itu. Dan bagi yang terasa penasaran, Ya, wujud dari Shin Ultraman akhirnya diperlihatkan dan bergerak dalam trailer itu. Dan alat henshin sang Ultraman juga diperlihatkan pada poster alternatif film itu.

Sebelumnya dikatakan kalau karena Anno sibuk menyelesaikan film Shin Evangelion, ia tak bisa langsung bergabung terlibat dalam projek Shin Ultraman, dan ia akan benar-benar bergabung setelah film Shin Evangelion selesai dan dirilis. 

Tapi seperti yang diketahui, perilisan Shin Evangelion diundur ke waktu yang tak ditentukan. Tapi kabar baiknya adalah sepertinya hal itu tak berefek pada perilisan film Shin Ultraman, yang dalam teaser trailer tersebut dikatakan akan dirilis diawal musim panas tahun ini, seperti yang telah dikabarkan sebelumnya.