Tahun ini fans anime generasi lama dapat bernostalgila dengan remake anime Digimon Adventure, dan hal serupa juga akan terjadi nantinya dalam tahun 2021. Karena sebelumnya telah diumumkan adanya anime masa kecil lain yang juga mendapatkan remake, yaitu Shaman King! Dan ada kabar seru dari anime tersebut karena baru dirilis teaser PV anime Shaman King remake tersebut, yang mengumumkan seiyuu dan staff.

Shaman King adalah manga buatan Takei Hiroyuki yang diserialisasikan dalam majalah manga Shonen JUMP. Manga tersebut awalnya berakhir pada tahun 2004 tanpa memiliki ending. Tapi berkat Takei yang tak menyerah seri itu tetap dapat ending, yang dirilis pada versi KanZenBan, yang merupakan reprint dari manga tersebut.

Fans anime generasi 90-an kemungkinan besar juga masih ingat bahwa manga tersebut juga mendapatkan adaptasi anime yang tayang tahun 2001 lalu, yang juga sempat ditayangkan di Indonesia. Karena manga originalnya masih berjalan, wajar kalau anime tersebut tidak mengadaptasi semua materinya.

Tapi seperti yang dikatakan diawal, remake anime tersebut akan tayang! Yang dijadwalkan tayang dalam musim Spring, pada bulan April 2021! Diumumkan kalau anime Shaman King tersebut akan mengadaptasikan versi reprint baru lagi dari manga originalnya sepanjang 35 volume yang akan diterbitkan oleh Kodansha pada bulan Juni.

Dan kini telah diberi update baru, dengan perilisan gambar visual yang memperlihatkan karakter protagonis Asakura Yoh, dan juga teaser PV yang memperlihatkan cuplikan animasi dan juga memberikan list seiyuu dan staff. Furuta Jouji akan menyutradai anime itu pada studio Bridge, dengan Yonemura Shoji menangani naskahnya dan Hayashi Yuki mengkomposisi musik.

Lalu soal seiyuu! Sebelumnya diceritakan Takei Hiroyuki pernah dapat tawaran anime Shaman King baru tapi ditolak karena tak boleh memakai seiyuu lamanya. Dan sesuai dengan itu, kini dikonfirmasi kalau Konishi Katsuyuki kembali memerankan Amidamaru, Hayashibara Megumi kembali memerankan Anna, dan Takayama Minami kembali memerankan antagonis utama Hao!

Tapi menariknya diperlihatkan ada seiyuu baru disini, yaitu untuk pemeran sang karakter utama Asakura Yoh! Dimana dalam remake ini ia diperankan oleh seiyuu Hikasa Yoko, yang memamerkan aktingnya di teaser PV itu yang tak kalah keren dengan versi lama yang diperankan Satou Yuuko.