Terkadang ada projek anime yang tetap berjalan walaupun manga originalnya sudah atau akan tamat. Contoh baru akan hal tersebut adalah untuk seri Gotoubun no Hanayome, dimana meskipun manga originalnya sebentar lagi akan tamat, anime adaptasinya tetap mendapatkan season baru. Dan bicara soal anime tersebut, baru-baru ini telah diberikan update lagi berupa perilisan teaser PV anime Gotoubun S2.

Gotoubun no Hanayome yang judulnya ditranslasi ke Inggris menjadi Quintessential Quintuplet mengisahkan seorang murid SMA pintar tapi miskin bernama Uesugi Fuutaro, yang untuk mendapatkan uang demi keluarganya, menerima pekerjaan untuk menjadi guru les dari teman sekelasnya yang super kaya bernama Nakano Itsuki.

Tapi kemudian ia menemukan kalau tak hanya ia perlu mengajarkan Itsuki saja, tapi juga mengajar les keempat saudari kembarnya yang lain. Dan ternyata ditunjukkan juga kalau salah satu dari kelima saudari Nakano ini akan menjadi istri Fuutaro dimasa depannya.

Seri tersebut berawal dalam bentuk manga yang dibuat oleh Negi Haruba, dan diserialisasikan di majalah manga mingguan Shonen Magazine. Manga tersebut dimulai pada bulan Agustus 2017 dan diumumkan kalau ceritanya sudah mendekati klimaks, dengan manga tersebut direncanakan untuk tamat dalam volume 14, yang dijadwalkan untuk dirilis pada musim semi ini.

Manga itu juga telah diadaptasi menjadi anime yang diproduksi oleh Tezuka Production yang tayang pada musim Winter 2019 kemarin, dan telah diumumkan kalau akan mendapatkan season 2. Dan baru-baru ini akhirnya diberi berbagai update akan anime tersebut.

Telah dirilis visual dan teaser PV, yang menunjukkan kalau season 2 ini diberi judul Gotoubun no Hanayome dan pada PV itu diumumkan juga kalau para seiyuu season sebelumnya dipastikan kembali lagi. Tapi diumumkan juga kalau ada perubahan pada staff dan studio produksinya.

Kali ini, sutradaranya adalah Kaori yang menggantikan Kuwabara Satoshi, dan studionya bukan lagi Tezuka Production melainkan Bibury Animation yang sebelumnya memproduksi anime Azur Lane. Dan diumumkan juga kalau season baru Gotoubun no Hanayome ini akan mulai tayang pada bulan Oktober 2020 pada musim gugur.