Desas desus tentang muncul nya versi anime dari game mas mas pedang terganteng buatan DMM: Touken Ranbu memang bakalan segera menjadi nyata. Tak heran bila sebab desas desus berita tersebut membuat para saniwa di seluruh pelosok negeri geger bahkan susah move on meskipun diterpa cobaan besar semacam kang juzumaru yang nggak pulang-pulang #heh ๐Ÿ˜€

Nah, setelah dibikin panik dan lama menunggu nih, cuma poster poster poster aja yang muncul, official website DMM akhirnya mengunggah teaser video berdurasi kurang lebih enam pulu detik pada hari rabu kemarin. Silahkan ditengok dibawah ini yang udah kebelet nonton

Video perkenalan pertama dari project anime Touken Ranbu tersebut memperlihatkan sosok tokoh sentral Kashuu Kiyomitsu dan Yamatonokami Yasusada lengkap dengan informasi seiyuu mereka. Selain itu mereka juga mendeskripsikan sedikit plot cerita yang dinarasikan oleh si Yasusada.

Berdasarkan teaser diatas Touken Ranbu akan bersetting pada tahun 2205, dimana para “misionaris” yang ditugaskan untuk mengubah sejarah mulai menyerang ke masa lampau agar kehidupan di masa depan berubah. Para saniwa, bertugas untuk melindungi sejarah dan dapat “menghidupkan” objek yang mereka kehendaki. Diantaranya yang palig kuat adalah para Touken Danshi yang merupakan “versi hidup” dari para pedang bersejarah.

touken ranbu anime

No, no, meskipun narasi nya terdengar sangat kelam dan serius, kalian jangan tertipu. Anime ini nantinya akan berpusat pada kehidupan para pedang yang konyol dan bikin kokoro meleng, nggak ada bunuh-bunuhan sama sekali ๐Ÿ˜€ Sejauh ini sih baru dua nama seiyuu yang dikabarkanย fix gabung yakni Mitsuhiro Ichiki sebagai Yasusada & Masuda Toshiki sebagai Kiyomitsu. Posisi sutradara dipegang oleh Naoya Takashi, desain karakter oleh Taniguchi Junichi yang juga merupakan desainer anime semi ecchi Prison School, serta Sugiura Pierre sebagai penulis naskah. Selebihnya masih himitsu….semoga dengan formasi team project yang nggak begitu mendewa ini bisa menghasilkan anime yang memuaskan hati para saniwa.

Anime Touken Ranbu ini rencananya tayang pada bulan Oktober 2016, meskipun katanya bakal ada versi anime lain yang ditangani oleh team berbeda tahun depan. Rasanya sebagai permulaan bakalan menarik lah. Melihat banyak versi manga juga yang sudah bertebaran. Yakali nanti ada anime atau live action nya yang beneran seinen dan berat malah lebih mantep lagi. Haha.

Sudah siapkah kokoro mu menonton mas-mas ini hey para saniwa? ๐Ÿ˜€

 

  • Kaguya Nura

    Kyaaaaa! Terima kasih beritanya

    Setelah simpang siur berita yang tak jelas, akhirnya ada kepastian. Aku juga menantikan seri keduanya!