Halo para pecinta movie adapatasi manga. Baru-baru ini kita kedapatan kabar beberapa trailer live-action. Mulai dari Hollywood dengan trailer Ghost in the Shell yang menampilkan aksi Scarlet Johansonn sebagai Major Kusanagi. Sampai trailer Blade of the Immortal dari Jepang yang memperlihatkan penampilan para aktor dan karakter movie itu. Nah sekarang kita kedapatan trailer adaptasi live-action lagi nih. Yaitu teaser trailer live-action FMA, Full Metal Alchemist, dan trailernya terlihat cukup menjanjikan loh 😉

Beberapa bulan lalu kita sudah kedapatan kabar akan para aktor yang turut tampil dalam adaptasi Fullmetal Alchemist ini. Yamada Ryousuke akan berperan sebagai Edward Elric sang Fullmetal Alchemist. Selain itu juga ada Honda Tsubasa yang akan memerankan Winry Rockbell, dan Dean Fujioka yang akan memerankan Roy Mustang.

Dan juga; Sato Ryuta sebagai Maes HughesMatsuyuki Yasuko sebagai Homonculus LustHongou Kanata sebagai Homonculus EnvyUchiyama Shinji sebagai Homonculus GluttonyOizumi You sebagai Shou Tucker.

ce9gulnusaaoke5

Kemudian selain mereka, juga ada:
Misako Renbutsu sebagai Riza Hawkeye
Natsuna sebagai Maria Ross
Harada Natsuki sebagai Gracia Hughes
Kohinata Fumiyo sebagai General Hakuro
Kunimura Jun sebagai Doctor Marco
Ishimaru Kenjiro sebagai Father Cornello

Uniknya, sampai sekarangpun tak ada kabar mengenai pemeran karakter Alphonse Elric. Apakah mungkin ia akan menjadi karakter yang tak berbicara? Ataukah ia juga akan disuarakan oleh Kugimiya Rie seperti dalam animenya? Sori Fumihiko sang sutradara tapi dengan percaya diri mengatakan penonton akan puas dengan bagaimana Alphonse ditampilkan dalam movie ini. Yang jelas, Alphonse dan Edward terlihat jelas dalam teaser trailer ini. Yuk kita tonton saja 😀

Indah sekaliii 😀 keputusan yang tepat dengan memilih kota Volterra di Itali sebagai salah satu lokasi syuting. Keindahan padang rumput, kereta uap lokomotif, dan perkotaan dengan desain medieval dari manga dan animenya, teradaptasi dengan baik dari 2D ke 3D asli.

Rumah keluarga Elric yang terletak di Resembool juga terlihat sangat mirip dengan versi originalnya. Efek CG yang ditampilkan juga lumayan bagus, mulai dari efek transmutation alchemy dan juga pertarungan Edward dalam trailer itu.

fmatrailer2

Sori Fumihiko mengatakan dalam interview Oricon kalau ia memakai dua jenis CG, yang tak terlihat penonton dan yang ingin ia perlihatkan kepada penonton, dan ia akan banyak memakai kedua CG ini.

Mengenai cerita dalam live-action FMA, Sori Fumihiko mengatakan adaptasi ini akan mengadaptasi kisah manganya menjadi satu film komplit. Sebuah tantangan yang besar mengingat panjangnya kisah Full Metal Alchemist. Dan selain itu, karakter Edward Elric yang pada awalnya remaja berumur 15 tahun di manga dan anime, disini diubah menjadi orang dewasa berumur 20 tahun.

Hmm kira-kira bagaimana ya mina-san? Apakah pak Sori dapat memberikan adaptasi yang sesuai melalui live-action FMA, ataukah ia perlu mengatakan sorry kepada fans FMA? Kita tunggu perilisannya pada musim dingin 2017 nanti 😀