Pertengahan tahun ini fans manga JUMP memang dapat bergembira dengan adanya dua adaptasi live-action manga JUMP, dengan Bleach dan sequel live-action Gintama. Dan sepertinya keduanya sedang mulai berlomba-lomba memanaskan semangat para fans. Dengan Bleach baru-baru ini menampilkan trailer baru mereka yang keren dan penuh aksi, kali ini giliran teaser baru film Gintama 2 yang muncul bikin gempar.

Sebelumnya, sequel dari Gintama live-action memberikan update berupa poster karakter Yorozuya, mengkonfirmasikan kalau ketiga aktor utama; Oguri Shun, Suda Masaaki, dan Hashimoto Kanna, kembali berperan sebagai karakter Sakata Gintoki, Shimura Shinpachi, dan Kagura.

Selain itu diumumkan juga kalau judul film sequel ini adalah Gintama 2 (kari) dengan (kari) berarti working title atau judul sementara, terasa tak serius amat ya 😀 Tapi sejauh ini mereka tak memberikan trailer. Tapi akhirnya sekarang, mereka telah merilis teaser baru film Gintama 2, dan hasilnya terlihat kakkoiii!

Meniru desain ala film epic dan film-film Hollywood, bahkan dengan narator bersuara dalam yang berbicara dengan bahasa Inggris dan logat ala bule saat berbicara Jepang. Dengan kerennya menanyakan para penonton, “Are You Ready?” dan mempertontonkan berbagai cuplikan-cuplikan film Gintama yang pertama, sambil dikatakan judulnya, Gintama the Movie Two…

Tapi layaknya Deadpool yang suka memparodikan sesuatu yang keren jadi nyeleneh, begitu juga trailer Gintama 2 ini. Dengan suasananya dirusak karena masih dipakai (kari) diakhiran judulnya 😀 dan yang paling koplak, adalah setelah itu naratornya mengatakan MAX Mudadzukai, yang berarti Sia-sia level Max 😀 seolah mengatakan kalau movie itu hanya buang-buang duit.

Tapi bagi yang sudah kenal jelas dengan seri Gintama, kekoplakan seperti itu memang sudah tradisi. Seperti saat sebelum dikonfirmasikan kalau Hashimoto Kanna akan berperan jadi Kagura lagi, sang sutradara memperlihatkan melalui Twitter miliknya kalau aktor Sato Jiro sedang fitting kostum dan bersiap latihan stunt untuk berperan jadi Kagura. Dan tentu pada akhirnya itu hoax 😀

Memang Gintama deh yang jagonya membuat parodi yang keren-keren jadi nyeleneh. Semoga nantinya diberikan info lebih akan cerita dan karakter-karakter lainnya, dan semoga cepat dirilis full trailernya, karena kita masih perlu menunggu sampai 17 Agustus untuk penayangan Gintama 2 (kari).