Seri animanga OnePiece telah berjalan begitu lama, dengan beberapa waktu lalu mereka juga telah merayakan umurnya yang melewati 20 tahun! Dan tahun ini mereka akan mencapai umur 22 tahun, dan dalam majalah manga Shonen JUMP yang dirilis kemarin, diumumkan kalau dalam edisi berikutnya ada berbagai hal seru yang akan ditampilkan. Diantaranya ada manga Roronoa Zoro one-shot, update projek Hollywood One Piece, dan lain-lain.

Timing yang begitu pas dengan dimulainya penayangan Wano Arc di One Piece anime dari tanggal 7 Juli kemarin. Zoro yang dari awal sudah bertarung dan bersikap seperti Samurai terasa sangat cocok dengan setting Wano arc.

Dan ada lagi koneksi yang menarik dalam one-shot Roronoa Zoro manga ini, yang berhubung dengan anime berjudul Dr. Stone yang juga mulai tayang awal Juli ini. Anime tersebut berasal dari manga JUMP dengan judul yang sama, yang ditulis oleh Inagaki Riichiyo dan digambarkan oleh artist Boichi.

Dan sang artist itulah yang diumumkan yang menggambar manga one-shot Roronoa Zoro tersebut. Mirip dengan bagaimana team mangaka Shokugeki no Souma yang menangani one-shot manga Sanji, Shokugeki no Sanji, untuk perayaan anniverary 21 tahun manga One Piece tahun 2018 lalu.

Lalu untuk isi ceritanya, manga one-shot Roronoa Zoro ini dikatakan akan memfokuskan ceritanya pada pertarungan antara Zoro dengan Mihawk, yang diberi judul Roronoa Zoro: Umi ni Chiru yang berarti Jatuh ke Laut, dan One-shot tersebut akan setebal 46 halaman.

Roronoa Zoro: Umi ni Chiru tersebut akan dirilis pada isu ke-34 Shonen JUMP yang dirilis tanggal 22 Juli nanti, yang juga jatuh pada hari Anniversary manga One Piece. Dan diberikan teaser juga kalau dalam isu tersebut akan diumumkan berbagai projek seru untuk merayakan 22 tahun One Piece, dan diantaranya adalah update dari projek Hollywood animanga One Piece!

Bagi yang agak lupa, projek tersebut pertama diumumkan bulan Juli 2017 lalu dalam anniversary ke-20 tahun One Piece. Dan dikatakan kalau projek tersebut akan berupa seri TV live-action yang diproduseri oleh Marty Adelstein. Wah tak sabar nih menantikannya! 😉