Team Syachihoko (チームしゃちほこ) atau yang juga dikenal dengan Syachi (しゃち) akan merilis album baru mereka, “Cherie!” pada bulan April mendatang, tepatnya pada 7 April 2016 nanti.

Cherie! by Team Syachihoko
Cherie! by Team Syachihoko

Sister group dari Momoiro Clover Z (ももいろクローバーZ), Shiritsu Ebisu Chuugaku (私立恵比寿中学) dan Takoyaki Rainbow (たこやきレインボー) yang dibesut oleh Stardust Promotion ini terbentuk pada tahun 2011 dengan beranggotakan 6 gadis-gadis muda asal Prefektur Aichi, Nagoya. Mereka adalah Akimoto Honoka (秋本帆華), Ito Chiyuri (伊藤千由李), Ando Yuzu ((安藤ゆず). Sakamoto Haruna (坂本遥奈), Sakura Nao (咲良菜緒), dan Ohgura Yuzuki (大黒柚姫).

Team Syachihoko:
Team Syachihoko: Sakamoto Haruna (Hijau), Sakura Nao (Biru), Akimoto Honoka (Merah), Ito Chiyuri (Kuning), Ando Yuzu (Merah Muda), dan Ohgura Yuzuki (Ungu)

Setelah sebelumnya sukses mengisi OST untuk movie Live Action dari anime “Danshi Koukousei no Nichijou” dengan lagu mereka yang berjudul “Maji Kansha”, kali ini mereka merilis single “Cherie!” yang dibagi menjadi 4 tipe ini sebagai lagu pembuka untuk anime berjudul Neko Neko Nihonshi (ねこねこ日本史) yang akan mulai tayang 6 April nanti di NHK Etele (NHK Eテレ).

Team Syachihoko dalam Movie Live Action Salah Satu Anime Comedy
Team Syachihoko dalam Movie Live Action Salah Satu Anime Comedy

Single terbaru mereka ini pertama kali diperdengarkan secara publik pada 9 Maret lalu dalam penampilan mereka yakni, Team Syachihoko Gobureimashita (チームしゃちほこ ごぶれいしました!) di CBC Radio.

Team Syachihoko dalam Talk Session di Radio CBC
Team Syachihoko dalam Talk Session di Radio CBC

“Cherie” sendiri sebenarnya adalah bahasa Perancis yang berarti “sweetheart” atau lebih menunjukkan tentang keimutan para gadis-gadis. Tak hanya itu, ilustrasi yang berkolaborasi dengan para member Team Syachihoko sebagai kucing dari karakter anime tersebut juga telah terungkap.

Ilustrasi Team Syachihoko sebagai Karakter dari Anime Neko Neko Nihonshi
Ilustrasi Team Syachihoko sebagai Karakter dari Anime Neko Neko Nihonshi

Dilansir dari official twitter mereka (@syachi_staff), tertulis bahwa akan ada sesi foto bersama untuk single “Cherie!” ini pada 31 Maret nantinya, dalam acara “ZIP! Spring Festival 2016” (ZIP!春フェス2016). Acara ini dapat diikuti oleh 200 orang yang terdaftar dalam undian yang dibuka sejak 25 Maret 2016 hingga 27 Maret 2016 mulai pukul 18:00 dan berakhir pada 23:59 waktu setempat. Kalau di Indonesia sih harusnya mulai pukul 16:00 (25/3) sampai 21:59 (27/3). Dan pengumuman pemenang akan dipublikasikan pada 28 Maret 2016. (klik disini untuk informasi selengkapnya)

Team Syachihoko
Team Syachihoko

Berikut adalah 4 tipe berbeda dari single “Cherie!”

Team Syachihoko Cherie! Type A Cover
Team Syachihoko Cherie! Type A Cover
  • Tipe A:
    • CD
  1. Cherie!
  2. Kemono no Hanamichi
  3. Cherie! (off vocal)
  4. Kemono no Hanamichi (off vocal)
Cherie! by Team Syachihoko
Team Syachihoko Cherie! Type B Cover
  • Tipe B:
    • CD:
  1. Cherie!
  2. Rarirariho (Habanero Posse Remix)
  3. Cherie! (off vocal)
Team Syachihoko Cherie! Type C Cover
Team Syachihoko Cherie! Type C Cover
  • Tipe C/Reguler:
    • CD:
  1. Cherie!
  2. Wow Oh! Oh!
  3. Cherie! (off vocal)
  4. Wow Oh! Oh! (off vocal)
Team Syachihoko Cherie! Type Reguler Cover
Team Syachihoko Cherie! Type Reguler Cover
  • Blu-Ray
    • Otome Matsuri 2016 @Zepp DiverCity Tokyo (14.2.2016)
  1. BASYAUMA ROCK
  2. Akamiso Blood
  3. Notteke Mensore
  4. Otome Matsuri 2016 Digest

Berikut adalah official video dari single Cherie! yang diunggah oleh official youtube channel Team Syachihoko pada 22 Maret 2016 lalu

Ini adalah kali pertama bagi Team Syachihoko untuk membuat video klip tanpa member berwarna merah muda, yakni Ando Yuzu atau yang lebih akrab disapa Yuzupon karena sedang menjalani masa hiatus hingga waktu yang tidak ditentukan sebab kondisi kesehatannya yang menurun sejak November 2015 lalu.

Dalam video yang dibuat di jalan Harajuku dan Omotesando yang terkenal di Shibuya, para anggota Team Syachihoko menampilkan sekitar 40 pakaian dan penampilan yang berbeda, mulai dari seragam bermodel sailor klasik, hingga pakaian yang trendy masa kini.

Syachihoko
Team Syachihoko dengan Seragam Sailor yang Dikenakan dalam Video Klip Cherie

Tak hanya itu, di dalam video klip tersebut juga terdapat sekitar 100 QR code yang akan menampilkan informasi pakaian yang dikenakan oleh para member serta cuplikan dari behind the scene pembuatan video tersebut! What an unique concept! Tertarik untuk melihatnya?

Keep update with everything about Japan, by always reading from akibanation.com!