Keberadaan project movie untuk anime Kantai Collection alias KanColle sudah tercium sejak awal musim semi lalu. Bahkan pengumumannya sudah dibuat sejak Agustus 2015. Kadokawa juga dengan sigap meluncurkan trailer panjang sebagai bukti bahwa movie ini bukan isapan jempol belaka.

Setelah hampir empat bulan nggak ada kabar, akhirnya movie KanColle ini membeberkan titik terang jadwal penayangan. Melalui event 3rd KanColle Naval Review yang bertempat di Yokohama kemarin, mereka mengumumkan bahwa movie tentang para kapal cantik ini bakal premiere pada 26 November 2016. Bersamaan dengan itu dirilis pula sebuah poster visual baru yang bikin tambah nggak sabar. Kantai Collection The Movie dijadwalkan tayang pada lebih dari 50 bioskop di seluruh Jepang. Dan buat para penggemar setia waifu kapal hot masing-masing, penjualan tiket sudah dibuka pertama kali pada bulan april sampai jangka waktu yang belum ditentukan. Yang nggak suka ribet disediakan juga Movie- Ticket Card yang dijual seharga ¥1,500 ( Rp 177.000,-). Setiap pembelian ticket card ini akan mendapatkan satu set postcard (selama persediaan masih ada).

Kantai Collection

Oh iya, selain ngomongin tentang the movie, ada juga rumor tentang sequel anime Kantai Collection. Rumor yang beredar ini juga tidak dibantah oleh official divisi project anime sehingga memang benar bakal dilanjut ke season 2. Mereka juga menambahkan baik the movie maupun season 2 sedang sama-sama dalam tahap pengerjaan. Itu artinya, kedua project ini dikerjakan terpisah dengan staff yang kemungkinan besar berbeda. Yah semoga keduanya menghasilkan anime yang epic mengingat ini sekumpulan waifu favorit mimin 😀 #digampar

Kantai Collection merupakan serial yang terinspirasi dari game DMM berjudul serupa. Menceritakan kisah Chinjufu, armada laut dalam yang kuat. Ada banyak Kan-musume (cewek-cewek perwujudan dari para kapal) yang berkumpul. Mereka hidup bersama dan berlatih keras setiap hari untuk mewujudkan cita-cita perdamaian. Suatu hari, seorang Kan-musume tiba di Chinjufu. Dia adalah Fubuki. Seorang Kan-musume dari kelas khusus destroyer.

Mengenai staff dan seiyuu untuk the movie juga tak diungkap banyak. Sepertinya Kadokawa memang ingin memberikan kejutan besar dalam film KanColle the movie tahun ini. Akiba-chan dan Akiba-kei bersiap nonton juga kah kayak mimin? 😀