Tak terasa sudah satu bulan menjelang premiere. Official website untuk serial husbando sejuta umat, anime Touken Ranbu: Hanamaru kembali mengunggah sebuah video baru yang ‘membakar’ semangat para penonton. Akiba-chan ada yang sudah nggak sabar menunggu? sana, mimin juga sudah doki-doki suru 😀

Video terbaru tersebut hanya berdurasi sekitar lima belas detik, karena memang diformat sebagai iklan sekaligus trailer. Namun dijamin, buat kalian para saniwa yang lagi semedi menunggu para pedang tampan langsung bersorak gembira setelah melihat video mereka. Dalam video yang mimin lampirkan dibawah ini juga mengungkap jadwal resmi penayangan animenya. Yakni mulai tanggal 2 Oktober 2016 melalui channel Tokyo MX. Disusul oleh channel lain seperti BS11 dan Kansai TV satu hari setelahnya. Tentu saja selain premiere di televisi kalian juga bisa streaming melalui situs resmi DMM sendiri.

Pertengahan bulan lalu anime ini juga merilis video yang berisi beberapa tambahan seiyuu untuk karakter pedang utama mereka. Diantaranya Ishikawa Kaito, Majima Junji, Okitsu Kazuyuki serta Hama Kento. Namun baru dalam video terbaru diatas nampak sosok Shokudaikiri dan Hasebe yang menyegarkan mata. 😀 Rasanya jadi semakin tak sabar untuk melihat sepak terjang mereka secara langsung nanti.

Anime Touken Ranbu: Hanamaru (刀剣 乱舞 -花丸-) menceritakan kisah yang bersetting pada tahun 2205. Jauh di era dimana para misionaris yang bertugas mengubah sejarah mulai bermunculan dan datang menyerang masa lampau agar kehidupan di masa depan berubah. Para saniwa, sosok manusia berkemampuan khusus ditugaskan untuk melindungi sejarah sehingga mereka dapat “menghidupkan” objek yang mereka kehendaki. Diantaranya yang palig kuat adalah para Touken Danshi yang merupakan “versi hidup” dari para pedang bersejarah. Akankah para cowok pedang ini dapat membantu saniwa mempertahankan sejarah masing-masing?

anime touken ranbu_

yah meskipun cerita diatas terdengar sangat kelam dan serius, anime Touken Ranbu: hanamru ini nantinya akan mengangkat genre komedi slice of life. Dan denger desas desus, katanya bakal ada versi anime lain yang ditangani oleh team baru tahun depan yang lebih serius dg genre berbeda. Double happy~ semoga kalian sabar menanti kehadiran mereka. 😀