Kabar gembira nih buat akiba-chan dan akiba-kei yang suka sama serial Shaman King. Majalah Shonen Magz Edge milik Kodansha edisi terbaru mengungkap sebuah pengumuman penting. Pada hari rabu kemarin, sebelum bundle harcopy-nya beredar terlebih dahulu disampaikan berita tentang TAO JUN dari serial tersebut.

Menurut official websitenya, Jet Kusamura akan merilis manga spin off baru adaptasi dari karya asli Hiroyuki Takei. Manga itu akan diberi berjudul Shaman King Gaiden: Red Crimson. Yup, manga spin off ini akan khusus membahas alur cerita seputar tokoh Tao Jun. Sang mangaka mengungkapkan sedikit spoiler berupa tagline: “Sebuah bayangan merah darah mulai mendekati bunga indah Tao Family.”

Tapi belum ada keterangan lebih lanjut, Kodansha juga masih bungkam mengenai sinopsis ceritanya. Kendati demikian sudah dapat dipastikan bahwa manga spin off tentang Tao Jun ini akan mulai terbit di majalah bulanan mereka pada edisi juni mendatang.

Oke, buat akiba-chan dan akiba-kei yang bingung, mimin kasih sedikit penjelasan. Shaman King adalah serial manga yang terbit pertama kali tahun 1998 dan secara official ending di tahun 2009. Manga ini telah diadaptasi menjadi 64 episode anime dan kemarin juga telah mengumumkan babak baru dengan arc lanjutannya. Manga baru itu diberi judul Shaman King The Super Star. Kodansha sudah menerbitkan tiga prolog chapternya pada 17 april lalu dengan judul “Sandaime Itako no Anna”, “Death Zero From Flowers” dan “Dai Butsu Zone”.

Sementara Tao Jun (道 潤/Dao Jun) dalam serial ini adalah kakak perempuan Ren sekaligus putri dari keluarga ternama Tao di China. Ia merupakan seorang Dàoshì yang bisa mengontrol mayat dengan jimat Jufu yang ditulis langsung menggunakan darahnya. Tao Jun merupakan perempuan cantik dengan perawakan sexy dan kalem. Ia dilindungi oleh seorang Jiang Shi bernama Lee Pyron.

Nah dalam manga spin off terbaru ini sepertinya akan membahas lebih detail kehidupan Jun. Mulai dari dia kecil, bagaimana ia mengasah kemampuannya sampai bagaimana ia mendapatkan spirit guardian super kuat tersebut. Tapi yah, belum pasti sih gimana jelasnya. Kita tunggu saja, akiba-chan dan akiba-kei yang ngegans sama Shaman King nggak boleh kelewatan lho ya. 🙂

 

Comments