Selamat hari Valentine mina-san 😉 Hari yang pantas dimeriahkan dengan kehangatan dan kasih sayang, apalagi yang romantiss. Dan bicara soal romance, sepertinya fans animanga ReLIFE dapat sedikit hadiah valentine juga. Karena minggu ini adalah perilisan dari buku Tankobon ReLIFE vol 15! Tapi tak hanya itu hadiahnya, karena dikabarkan kalau dalam buku tersebut juga dimasukkan… chapter epilog baru!

ReLIFE adalah manga buatan Yayoi Sou yang pertama dirilis melalui aplikasi Comico tahun 2013 lalu. Menceritakan kisah Kaizaki Arata, seorang pengangguran, single, berusia 27 tahun, yang baru saja terputus dari dukungan keuangan orang tuanya. Tidak dapat menemukan pekerjaan karena ia telah meninggalkan pekerjaan sebelumnya dalam kurun waktu 3 bulan, ia pun terjebak.

Suatu malam setelah minum-minum dengan seorang teman SMA, Arata bertemu dengan Yoake Ryou, seorang pria yang menawarkan pil spesial kepada Arata untuk mengembalikan dirinya ke usia 17 tahun sehingga ia dapat mengulang hidupnya, dan menemukan apa yang ia tidak miliki untuk hidup bahagia di dunia nyata dalam batas waktu 1 tahun.

Seri tersebut termasuknya populer dan banyak disukai, dengan buku volume 1-nya menjadi salah satu buku terlaris di Jepang pada tahun 2014, membuat seri tersebut mendapatkan beberapa adaptasi. Diantaranya adalah Adaptasi anime dan stage play pada tahun 2016, dan adaptasi live-action pada tahun 2017.

Tapi mau tak mau dimana ada awal ada juga akhir, dan kisah manga ReLIFE selesai pada chapter 222 pada bulan Maret 2018. Dan menariknya juga cukup bersamaan dengan adaptasi animenya, yang merilis DVD blu-ray finale OVA dalam bulan yang sama tak ada seminggu setelah perilisan chapter akhir manga ReLIFE.

Dan minggu ini, pada tanggal 13 Februari, buku Tankobon alias kompilasi chapter yang terakhir dari manga ReLIFE, volume ke-15, baru dirilis di Jepang, dan pada print pertamanya juga diberikan bonus berupa kartu ilustrasi.

Tapi ada bonus lain yang lebih mantap, karena diumumkan juga kalau buku tankobon volume 15 dari manga ReLIFE itu juga memiliki bonus chapter epilog baru! Pas sekali bagi kisah romance ini melakukannya menjelang hari Valentine 😉