Musim semi suka dikatakan sebagai musim cinta di Jepang, dan cocok melihat kabar penayangan remake seri dorama romance klasik Tokyo Love Story ditayangkan pada musim itu. Tapi tak hanya kisah cinta yang 3D yang akan menghangatkan hati pada musim Spring 2020 ini, begitu juga secara 2D dalam dunia anime, dengan anime Oregairu Final Season, yang baru-baru ini memberikan update berupa tanggal penayangannya.

Yahari Ore no Love Comedy ga Machigatteiru berawal dari seri light novel yang ditulis oleh Watari Wataru dan dengan ilustrasi yang digambarkan oleh Ponkan8. Light novel tersebut pertama diterbitkan tahun 2011, dan akhirnya setelah diundur berkali-kali, volume 14 yang merupakan buku terakhirnya dirilis pada bulan November 2019 kemarin.

Mengisahkan seorang remaja SMA super sinis dengan pandangan hidup yang gelap bernama Hikigaya Hachiman. Karena hal itu, wali kelasnya membuatnya bergabung dengan Service Club sekolahnya, klub yang beraktivitas membantu mereka yang mengalami masalah, bersama dengan gadis periang bernama Yuigahama Yui dan gadis cool bernama Yukinoshita Yukino.

Oregairu telah diadaptasi jadi anime sebanyak 2 season. Season pertama dibuat oleh studio Brain Base dan ditayangkan tahun 2013. Season keduanya, Oragairu Zoku, dibuat oleh studio Feel dan ditayangkan tahun 2015. Kedua season tersebut masing-masing memiliki panjang 13 episode.

Dan diawal tahun 2019 kemarin diumumkan season ketiga anime itu, yang ditangani oleh staff yang sama dengan season sebelumnya dan seiyuu yang sama, dan diumumkan kalau anime tersebut akan tayang pada musim Spring 2020 dan menjadi season finale, sesuai dengan judulnya, Oregairu Kan.

Dan kini telah diberikan update baru lagi. Diantaranya adalah anisong singer Yanagi Nagi akan kembali menyanyikan lagu opening season final ini. Dan lagu ending yang dinyanyikan Hayami Saori dan Touyama Nao, seiyuu Yukino dan Yui.

Selain itu, pihak official anime Oregairu akhirnya memberikan update akan kapan tanggal penayangan anime tersebut, dan hari itu adalah pada tanggal 9 April 2020! Twitter official anime Oregairu juga mengumumkan dalam Tweet yang sama kalau para seiyuu anime Oregairu akan hadir dalam stage event AnimeJapan pada tanggal 21 Maret nanti.