Tanabe Miku Umumkan Kelulusannya dari AKB48

0
649
tanabe miku
Tanabe Miku saat mengumumkan perihal kelulusannya dari grup (April 2017)

Lagi-lagi, salah satu member ‘lawas’ idol group AKB48 memutuskan untuk meluluskan dirinya dari grup. Kali ini giliran gadis asal Shiga yakni Tanabe Miku yang memilih untuk hengkang dari idol group yang sudah terbentuk sejak lebih dari 10 tahun yang lalu itu.

Baca juga: Okamoto Naoko Putuskan Hengkang dari HKT48

Tanabe Miku atau yang biasa disapa dengan nama kecil ‘Tanabu’, kemarin, tepatnya pada tanggal 8 April 2017 mengumumkan perihal kelulusannya dari grup. Hal itu ia lakukan bertepatan dengan perayaan ulang tahun ke-10 generasi ketiga AKB48 yang digelar di theater AKB48.

tanabe miku
Tanabe Miku saat mengumumkan perihal kelulusannya dari grup (April 2017)

“Pertunjukan ini sangat menyenangkan, tetapi ada satu pengumuman yang ingin aku sampaikan kepada semua orang. Aku, Tanabe Miku, akan lulus dari AKB48.” ujarnya saat itu. Pengumuman yang mendadak dan apalagi dilakukan saat perayaan yang cukup besar itu sontak membuat para fans yang datang untuk menonton gelaran theater spesial itu terkejut.

Selain itu, gadis yang menggemari anime serta cosplay ini juga mengaku bahwa keputusan yang ia umumkan kepada seluruh fans hari itu sudah setahun lamanya ia pikirkan. Namun, ia terus menahan dan tetap melakukan yang terbaik hingga perayaan ulang tahun ke-10 generasi ketiga AKB48 digelar, sehingga ia dapat mengumumkan kelulusannya bersama teman-teman seperjuangannya.

tanabe miku
Tanabe Miku saat menjadi pemenang turnamen janken ketujuh AKB48 // source: nikkisport

Tanabe Miku merupakan salah satu member aktif Tim B dan juga salah satu dari 3 member generasi ketiga yang hingga saat ini masih aktif sebagai member AKB48. Selama lebih dari 10 tahun berkiprah dibawah nama AKB48, gadis berusia 24 tahun ini telah mengikuti sebanyak 7 kali turnamen janken AKB48, dan pada turnamen janken ketujuh yang dilaksanakan pada Oktober 2016 lalu ia menyandang gelar pemenang dan membuatnya menjabat posisi center.

Hingga saat ini, dirinya belum memutuskan kapan pertunjukan khusus kelulusannya akan digelar. Namun, menurut pengakuannya, acara jabat tangan ‘Shoot Sign’ yang akan digelar pada 23 Juli mendatang merupakan acara jabat tangan terakhir bagi dirinya. “Hingga hari kelulusanku, mohon terus dukungannya.” tambahnya.

Keep update with everything about Japan, by always reading from akibanation.com!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here