Tamayura: Sotsugyou Shashin – Akankah Persahabatan Bertahan Setelah Kelulusan?

Website resmi dari anime TAMAYURA telah mengunggah video preview berdurasi 30 detik hari minggu kemarin untuk movie ketiga mereka. Tamayura: Sotsugyou Shashin Dai-3-bu -Akogare-. Ini merupakan movie part ketiga dari keseluruhan movie yang direncanakan rilis sampai empat buah. Dalam video tersebut terlihat Maon dan Norie berbicara tentang hari kelulusan mereka yang sudah semakin dekat. Selain itu juga diiringi theme song berjudul Korekara yang dinyanyikan oleh Sakamoto Maaya.

Sebuah key visual juga telah dirilis bulan kemarin untuk menyambut movie yang rencananya tayang pada bulan November ini. Dalam key visual tersebut digambarkan Maon, Morie, Kaoru dan Fuu serta dua teman mereka berada di dekat kuil Shoujenji untuk merayakan festival Shoukei no Michi (festival lilin). Tahun ini festival tersebut akan digelar di jepang pada tanggal 31 Oktober dan 1 November. Lalu movie Tamayura akan premiere selama satu minggu terakhir bulan November.

Tamayuraanime (2)

Tamayura movie merupakan film yang dibuat berdasarkan original anime dari Junichi Sato. Mengisahkan persahabatan sekelompok siswi SMA yang terdiri dari Fuu, Norie, Kaoru, dan Maon. Film pertama bersetting di musim semi ketika mereka menginjak kelas tiga dan memiliki dua kouhai (Aya Uchida & Mayu Iizuka) yang turut bergabung dalam club fotografi. Pada awalnya kehidupan berjalan seperti biasa namun perhalan-lahan mereka mulai memikirkan kelulusan dan apa yang akan mereka perbuat di masa depan.

Meskipun film ketiga ini masih dalam tahap pengerjaan, film keempat sudah direncanakan rilis pada musim semi 2016. Setelah semua film meluncur, para staff produksi juga akan melakukan upacara perpisahan pula seperti yang ada di anime. Upacara ini menandai kesuksesan sekaligus berakhirnya serial tersebut dan akan digelar di dua tempat yaitu di Tokyo dan di Hiroshima. Bagi yang ingin hadir tiket undangan bisa didapat melalui pembelian DVD Bluray pada saat pemutaran film ke empat.

Tamayuraanime (1)

Tamayuraanime (3)