Setiap tahun, hal yang paling dinanti-nanti ketika datangnya musim semi di Jepang adalah Sakura. Bukan hanya orang Jepang, bahkan seluruh dunia pun menanti-nanti, ingin segera menikmati keindahan bunga merah muda-putih mungil itu yang bertahan hanya beberapa minggu saja. Menurut perkiraan Weathermap, pada tahun ini Sakura akan mekar di Tokyo sekitar tanggal 25 Maret, dan akan bertahan selama kurang-lebih 2 minggu. Nah, karena waktu mekarnya yang singkat, ada baiknya Kamu menandai 5 taman terbaik untuk menikmati Sakura di Tokyo!

  1. SHINJUKU GYOEN
Taman Terbaik
Sambil menyeberangi jembatan, melihat keindahan Sakra.

Taman seluas 58 hektar ini memiliki letak yang strategis, yakni dekat stasiun Shinjuku. Taman yang dibangun pada zaman Edo ini menyajikan pemandangan yang luar biasa indah: gedung pencakar langit Tokyo Tocho, Kyugoryotei, serta Rumah Kaca.

Dikabarkan ada sekitar 1500 pohon Sakura yang mekar setiap musim semi. Tak heran jika ini menjadi taman terbaik tempat yang tepat bagi akiba-chan dan akiba-kei yang ingin melakukan hanami.

 

  1. UENO PARK
Piknik bareng keluarga di bawah pohon Sakura. Kenapa nggak?

Ueno Park dapat Kamu jangkau dengan berjalan kaki selama 5 menit dari stasiun Ueno. Taman yang terletak di distrik Taito-ku, Tokyo, ini merupakan destinasi yang wajib Kamu kunjungi di musim semi.

Spot favorit menikmati Sakura di taman terbaik ini adalah sekitar danau Shinobazu. Sambil mendayung perahu dengan orang terkasih, Kamu akan menyantap pemandangan penuh warna cerah seindah dunia mimpi.

Baca Juga: Spot Wisata di Tokyo untuk Menikmati Indahnya Musim Gugur Jepang

 

  1. CHIDORIGAFUCHI
Dayung santai menikmati pemandangan.

Meskipun Sakura yang ada di Chidorigafuchi tidak sebanyak Shinjuku Gyoen dan Ueno Park, promenade sepanjang 700 meter yang terletak di barat laut Istana Kekaisaran Jepang, Chiyoda, Tokyo, ini tetaplah mengesankan berkat sekitar 260 pohon Sakura yang menghiasinya.

Di taman yang dibangun pada masa Tokugawa ini, Kamu bisa menyewa perahu untuk menikmati gerimicik air bersih bersama orang terkasih. Dan, pada malam hari, lampu-lampu yang menyala akan menambah kesan romantis yang magis.

 

  1. YOYOGI PARK
Jalan santai bareng kekasih sambil foto-foto. Asyik!

Taman terbesar keempat di Tokyo seluas 54,1 hektar ini menjadi salah satu lokasi favorit untuk hanami. Kamu bisa bersantai, berbincang-bincang hangat dengan kerabat maupun keluarga dekat, sambil menikmati pemandangan yang memikat.

Biasanya pada akhir pekan, Yoyogi Park menjadi tempat berkumpulnya para musisi, komedian, cosplayer, serta pegiat-pegiat budaya lainnya. Sambil bersantap ria, Kamu juga bisa menikmati suguhan-suguhan budaya kontemporer yang asyik!

 

  1. INOKASHIRA PARK
Mendayung sendiri pun oke, asalkan bisa melihat Sakura.

Taman Inokashira yang menginjak usia 100 tahun pada tahun ini biasanya dijejali pengunjung pada akhir pekan. Terutama jika musim semi seperti yang akan terjadi sebentar lagi. Di taman yang terletak di sebelah barat Tokyo ini juga tersedia perahu angsa yang disewakan seharga 700 yen per 30 menit.

Selain itu, di taman ini juga terdapat kebun binatang dan Museum Ghibli! Sebuah destinasi wisata yang tak boleh terlewatkan pada musim semi.

Tertarik untuk pergi ke sana? Mumpung masih ada beberapa hari, sebaiknya akiba-chan dan akiba-kei masukkan kelima taman itu ke dalam daftar tempat yang harus dikunjungi, ya! 😀

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here