Judul ke enam dari deretan The Tales Series bakalan segera memanjakan para tentara gamers yang menggunakan PS 4 dan PS 3 sebagai medan pertempurannya. Seperti biasa, Bandai Namco Entertaiment sudah siap merilis RPG super mantap yang menyandang judul TALES OF BERSERIA pada tahun 2016 ini.

Kendati tanggal dan bulan masih menjadi surprise rahasia, Bandai telah terlebih dari mengeluarkan umpan hangat berupa video trailer serta hampir separuh info tentang game ini sebagai pancingan-pancingan besar. Mereka juga mengunggah sebuah key visual yang memperlihatkan tokoh sentral baru: Velvet Crowe yang diperankan oleh seiyuu cantik Satou Rina serta Laphicet yang diperankan oleh Asakura Azumi.  Kedua karakter yang termasuk penting ini ternyata di desain oleh dua creator yang berbeda yakni Imomata Mustumi dan Iwamoto Minoru.

Tales1

Game seri terbaru ini diklaim sebagai game franchise pertama yang melibatkan hanya satu heroine sebagai protagonistnya, berbeda dengan seri-seri sebelumnya yang bahkan melibatkan sepasang hero – heroine sebagai protagonist. Beralih menyoroti video trailer yang diunggah oleh Bandai, berisi perkenalan sosok Velvet dan Laphicet serta beberapa cuplikan adegan mode pertarungan. Situs japanmate.jp juga menyertakan screenshot beberapa ‘dunia’ yang ada dalam game.

Velvet Crowe
Velvet Crowe
Laphicet
Laphicet

Tales Of Berseria merupakan seri ke-enam yang diterbitkan menggantikan pendahulunya The Tales of Phantasia yang terbit pada tahun 1995. Game ini membawa cerita yang bersetting pada benua Glenwood, Wasterland dengan waktu ang jauh lebih primitif ketimbang seri ke-lima ‘Tales of Zestiria’. Pusat cerita ada pada Kerajaan Midgand yang terbentang membujur memenuhi pulau pulau dari utara hingga selatan dan memiliki iklim lumayan membingungkan. Cuaca keras yang melanda, perdagangan antar wilayah mengelilingi samudra yang beresiko dihantam badai dan bajak laut tidak menyurutkan semangat mereka untuk terus berkembang memciptakan kapal-kapal tangguh demi pelayaran.

Tiga tahun terakhir sebuah virus – atau lebih tepatnya wabah penyakit mental bernama Gouma Byou – menyerang penduduk negeri. Wabah tersebut dapat merubah manusia menjadi iblis dan membawa dunia pada masa kehancuran besar. Sang protagonist, Velvet Crowe tinggal di kawasan yang cukup tenang sampai wabah ini menyerang keluarga dan orang disekitarnya, ia merasa dikhianati oleh orang yang ia percaya, keluarganya direnggut dan menyisakan dirinya yang memiliki satu lengan dengan kekuatan misterius yang telah menyelamatkannya dari para iblis. Apa yang terjadi selanjutnya hanya dapat kalian mengerti ketika kalian masuk sebagai player. 😀 Jadi, siapin duit, pantengin terus kabar terbarunya dan mainkan segera setelah rilis. Chau!

Berseria (6) Berseria (7) Berseria (1)