Sudah ada berbagai animanga dan game Jepang yang diumumkan mendapatkan adaptasi oleh Hollywood, dan game Pokemon Detective Pikachu adalah salah satunya, yang dibintangi oleh Deadpool Ryan Reynolds sebagai sang detektif. Tapi walau diproduksi oleh barat, ada beberapa aktor Jepang juga yang muncul, contohnya Watanabe Ken. Tapi baru-baru ini diumumkan ada lagi aktor Jepang lain, dan ia adalah sang Kamen Rider Drive Takeuchi Ryouma!

Film Detective Pikachu ini diadaptasi dari game dengan judul yang sama untuk konsol DS. Film tersebut disutradai oleh Rob Letterman dengan naskah yang ditulis oleh Nicole Perlman dan Alex Hirsch, dan diproduksi oleh Warner Bros dan Legendary Pictures dan Pokemon Company, dengan RJ Palmer sebagai desainer Pokemon versi live-action.

Dan dibintangi oleh Ryan Reynolds sebagai sang Detective Pikachu dan Justice Elio Smith sebagai Tim Goodman. Selain mereka juga ada Kathryn Newton, Bill Nighy, Rita Ora, Chris Geere, Omar Chaparro, dan Ken Watanabe, dan lain-lain lagi.

Tapi seperti yang telah dikatakan, aktor tampan Takeuchi Ryouma, yang mina-san akan kenal dari Kamen Rider Drive dan Sensei Kunshu juga terlibat dalam film ini. Ia akan tampil melakukan cameo sekilas dimana ia akan berperan sebagai seorang pelatih Pokemon.

Menariknya, walau hanya tampil sekilas secara fisik, ia bisa dibilang lebih muncul lagi dalam penayangan Jepang dari Detective Pikachu, karena Takeuchi juga yang terpilih sebagai dubber Jepang dari karakter Tim Goodman.

Mengenai bagaimana Takeuchi bisa mendapatkan kesempatan untuk tampil dalam film Detective Pikachu, dikatakan kalau sang sutradara, Rob Letterman, sempat bertemu dengan Takeuchi dalam konferensi pers pada bulan November kemarin, dan ia merasa terkesan kepada Takeuchi hingga ia memberikan tawaran kepadanya untuk tampil sebagai cameo.

Menarik melihat situasi dimana ia hanya terlihat sekilas secara fisik tapi suaranya jadi salah satu protagonis dalam versi Jepangnya. Tapi walau hanya sekilas, ini tetap patut diselamati karena ini adalah pertama kalinya ia tampil dalam film Hollywood. Bagi yang jadi semakin tak sabar menantikannya, Detective Pikachu akan dirilis awal Mei nanti!