Menjadi seiyuu di Jepang bisa disetarakan dengan menjadi selebriti terkenal, apalagi kalau seiyuu tersebut juga aktif sebagai penyanyi/idol atau mantan idol, sesuatu yang lumayan sering terjadi pada industri seiyuu jaman modern ini. Jadi bisa saja muncul hal yang berbahaya seperti dalam dunia idol. Seperti pengiriman surat/email ancaman atau kutukan, yang baru-baru ini dikabarkan terjadi pada seiyuu cantik Taketatsu Ayana.

Kabar yang menyedihkan bagi seiyuu cantik ini, padahal belakangan ini ada banyak kabar menarik dari seiyuu ini. Seperti Twitter miliknya yang semakin banyak pengikutnya, atau mengisi suara vending machine, atau debutnya sebagai aktor live-action dalam dorama Robokatou. Tapi yang namanya hidup tak semua bisa happy atau positif.

Kabar ini bermula saat ditangkapnya seorang pria berumur 32 tahun dari Shizuoka bernama Yokoyama Hidehiko, yang ditangkap oleh polisi karena mengirim email ancaman kepada Taketatsu Ayana, mengutuknya untuk mati.

Dikatakan ia mengirim email tersebut dari sebuah manga cafe di Kakegawa, Shizuoka, pada tanggal 14 Juli 2017 lalu. Dalam email tersebut ia mengatakan “Kau sombong sekali belakangan ini. Aku takkan memaafkanmu. Rasanya aku gatal jika diam saja. Mati kau Mati kau Mati kau”

Dikatakan juga kalau Yokoyama mengaku ia mantan ketua fanclub Taketatsu. Tapi ternyata bagian itu Hoax. Link Plan, agensi Seiyuu dari Taketatsu Ayana, mengatakan kalau ia hanya fans dan kenalan Taketatsu, yang memanggil dirinya ketua dari fanclubnya. Link Plan dan fans Taketatsu lain mengatakan kalau fanclub tersebut tak pernah memiliki ketua.

Menurut penyelidikan polisi, agensi Taketatsu mengatakan kalau telah ada sampai 7.000 pesan ancaman yang ditujukan kepada agensi Taketatsu sejak tahun 2014 lalu. Taketatsu sendiri mengatakan melalui blog miliknya kalau ia telah menerima puluh ribuan hingga ratus ribuan hate mail, dan ada beberapa hari yang menakutkannya beberapa tahun belakangan ini. Dan ada banyak hal-hal mengerikan lain yang tak terlaporkan.

Taketatsu mengatakan kalau sekarang ia tercampur perasaan sedih tapi lega. Ia menambahkan kalau ia berharap mereka yang mengalami situasi yang sama dengannya akan berkurang jumlahnya, dan ia berdoa takkan ada insiden lagi terjadi.

Ia juga mengatakan melalui Twitter miliknya kalau ia tidak apa-apa dan meminta fans untuk tak perlu khawatir, dan juga meminta maaf atas masalah ini dan membuat fans khawatir. Taketatsu menambahkan ia akan senang jika fans tetap tetap mendukungnya seperti biasa.

Comments