Momen yang pahit manis belakangan ini bagi fans seri Senran Kagura. Mereka memang suka memberikan kabar seru dalam dunia makanan seperti roti dan ramen oppai, tapi tidak begitu dalam dunia game, dengan adanya regulasi konten seksual yang mempersulit pembuatan game terbaru seri itu, Senran Kagura 7EVEN. Dan kali ini ada lagi kabar baru yang pahit, dengan sang produser Takaki-P meninggalkan developer Marvelous.

Takaki-P atau nama julukannya, Produser Oppai Besar, atau nama lengkapnya, Takaki Kenichiro, adalah seseorang yang begitu erat dengan seri Senran Kagura. Ia adalah produser seri game tersebut, dan telah bekerja di Marvelous selama 13 tahun.

Akan tetapi menurut wawancara yang dilakukannya bersama majalah Famitsu baru-baru ini, diumumkan kalau ia telah berhenti dari Marvelous, dan kini telah pindah bekerja dengan perusahaan game Cygames, mengerjakan title konsol, dan mengatakan ia ingin membuat game fantasy tradisional yang ia gilai saat kecil.

Tapi tentu ada yang patut dipertanyakan. Kenapa ia pindah, dan bagaimana nasib game Senran Kagura? Nah jawaban pertama, penyebab kenapa ia pindah, adalah regulasi konten. Seperti yang telah dijelaskan olehnya dulu, game Senran Kagura 7EVEN mengalami kesulitan karena regulasi pembatasan konten seksual Sony.

Takaki mengatakan rasanya seperti ada benang yang putus pada pikirannya. Ia mengatakan walau konten seksual banyak dikritik, banyak juga yang menikmatinya, dan variasi seperti itu adalah salah satu hal yang mendukung industri game.

Tapi melihat hal tersebut dengan mudahnya dipatahkan, membuatnya jadi berpikir bermacam hal. Walau ia mendukung regulasi dan pembatasan yang melindungi scope dan genre tertentu, Takaki merasa kalau trend pembatasan belakangan ini memiliki efek yang membuatnya merinding.

Mengenai 7EVEN, Takaki mengatakan penyelesaiannya akan lebih memakan waktu. Walau intinya tak dirubah, Takaki menangani bagian yang perlu diubah. Setelah itu, antara dia atau orang lain akan menyelesaikannya dan memberikannya pada fans. Ia juga mengatakan kalau mereka lebih serius lag dari sebelumnya dalam membuat erotic gag.

Mengenai kedepannya, Takaki mengatakan ia juga sedang mengerjakan projek multimedia lain yang terdiri dari anime dan game, yang diterbitkan oleh Marvelous dengan karakter didesain oleh Hanaharu Naruko dan disutradai Hiraku Kaneko dan tak terhubung dengan Senran Kagura. Dikatakan projek tersebut tetap ada banyak karakter gadis cantik, tapi mereka tetap akan memakai pakaian, dan dengan gaya yang ortodox.