Setelah kemarin mengumumkan perihal penampilan theater untuk keempat membernya yang telah mengumumkan kelulusan mereka di penghujung tahun 2016, kali ini idol group AKB48 kembali harus kehilangan 2 member mereka sekaligus. Kedua member tersebut adalah Takahashi Kira dan Suzuki Mariya.

Baca juga: Matsuno Rina Ebichu Tutup Usia di 18 Tahun

Member pertama yang mengumumkan kelulusannya dari AKB48 adalah Takahashi Kira. Member generasi draft kedua idol group AKB48 ini mengumumkan kelulusannya pada pertunjukan theater tim B yang bertajuk ‘Tadaima Renaichuu’ yang diselenggarakan 8 Februari lalu.

Takahashi Kira
Takahashi Kira saat mengumumkan perihal kelulusannya (8 Februari 2017)

“Aku benar-benar minta maaf atas pengumuman kelulusanku yang mendadak ini. Akhir-akhir ini banyak sekali hal-hal yang aku khawatirkan tentang masa depanku di AKB48, begitu banyaknya hingga aku tidak tahu harus berbuat apa. Dan pada akhirnya aku memutuskan untuk lulus dari AKB48 demi menemukan hal yang ingin aku lakukan.” Begitulah pengakuan gadis cantik asal Tokyo tersebut.

Sebelum benar-benar resmi meninggalkan AKB48, Kirara dijadwalkan akan menggelar pertunjukan theater terakhirnya pada 11 April mendatang dan event handshake single AKB48 yang bertajuk ‘High Tension’ yang digelar 20 Maret mendatang merupakan event terakhir bagi gadis kelahiran tahun 2001 tersebut.

Member selanjutnya yang mengumumkan hal yang sama datang dari tim K, yakni Suzuki Mariya. Member yang akrab disapa Mariyannu ini mengumumkan kelulusannya sehari setelah Kirara, tepatnya saat theater tim K yang bertajuk ‘Boku no Taiyou’ kala itu tengah berlangsung.

Takahashi Kira
Suzuki Mariya saat mengumumkan perihal kelulusannya (9 Februari 2017)

“Aku, Suzuki Mariya akan lulus dari AKB48. AKB48 sangatlah berarti bagi masa mudaku, namun sepertinya aku sedikit terlambat. Aku bergabung bersama AKB48 ketika saat itu usiaku masih 17 tahun dan 29 April mendatang usiaku akan menginjak 26 tahun. Ini berarti akan memasuki tahun ke-9 ku menjadi bagian dari AKB48 dan membuatku banyak berfikir tentang banyak hal.” Begitulah pengumuman yang disampaikan oleh gadis cantik asal Saitama saat mengumumkan kelulusannya.

Usai lulus dari AKB48, gadis bergolongan darah AB ini mengaku ingin melanjutkan karirnya di dunia hiburan Jepang dengan menjadi seorang aktris yang akan berperan dalam sebuah drama maupun film. Mariyannu dijadwalkan akan resmi lulus dari AKB48 pada 30 April mendatang, dan event terakhirnya adalah event handshake yang akan digelar 10 Juni 2017.

Keep update with everything about Japan, by always reading from akibanation.com!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here