Musim Spring 2020 semakin dekat, dan akan ada berbagai anime seru yang akan memeriahkan suasana, baik anime lanjutan maupun baru. Dan selain itu, ada juga anime reboot, yang berdasarkan salah satu seri anime masa kecil banyak fans anime baik di Jepang maupun Indonesia dan lain-lain, Digimon Adventure. Dan baru-baru ini untuk semakin memanaskan fans, telah dirilis trailer anime Digimon Adventure reboot tersebut, yang mengumumkan tanggal tayangnya.

Anime Digimon Adventure pertama tayang lebih dari 20 tahun lalu pada tahun 1999, yang kemudian dilanjutkan oleh Digimon Adventure 02 yang tayang tahun 2000. Dan setelah itu mereka dapat lanjutan lagi dalam bentuk seri movie Digimon Adventure tri yang tayang dalam tahun 2016-2018. Dan kisah anime itu ditutup oleh film Digimon Adventure Last Evolution KIZUNA.

Akan tetapi seri itu lahir kembali setelah berakhir, karena musim berikutnya akan tayang lagi anime Digimon Adventure baru berupa reboot. Anime tersebut masih diproduksi oleh TOEI Animation, dengan Mitsuka Masato sebagai sutradara, Sakurada Hiroyuki sebagai produsernya, Tomioka Atsushi yang menulis naskahnya, dan Nakatsuru Katsuyoshi yang mendesain karakternya.

Anime tersebut akan memiliki karakter yang sama dengan originalnya, dengan Taichi dan kawan-kawan para anak terpilih kembali lagi ke masa SD dan dengan Digimon partner yang juga tak berubah, yang ada hanya sedikit perubahan pada beberapa desain bajunya.

Perubahan tapi ada lebih besar pada kisah pembukanya. dengan Taichi bersiap untuk pergi kemah, tapi ia mendengar kabar adik dan ibunya terjebak di kereta karena kejadian cyber-terrorism, membuatnya berusaha menolong mereka dengan pergi ke stasiun di Shibuya. Tapi saat ia tiba di stasiun, ia malah mendapati dirinya berada dalam Dunia Digital.

Anime tersebut telah diumumkan tayang pada musim semi, tapi baru dirilis PV baru yang memberikan tanggal pasti penayangannya, dan diumumkan kalau anime Digimon Adventure baru itu akan tayang mulai tanggal 5 April 2020! Tapiii reaksi netizen Jepang tak seluruhnya positif.

Karena di Twitter ditemukan kalau ada beberapa netizen yang menunjukkan rasa yang tak begitu bahagia, dan alasannya adalah karena rasanya anime itu tidak akan memakai lagu Butter-Fly yang ikonik dari almarhum Wada Kouji.

Agak bisa dimengerti sih, karena lagu Butter-Fly original sudah dipakai dalam film penutup Digimon Adventure Last Evolution KIZUNA, dan Digimon Adventure ini kan menjadi reboot yang baru, jadi wajar jika ada pergantian, walau memang patut disayangkan juga.