Idol group saat ini tengah menjadi fenomena yang digilai oleh banyak orang di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia. Tak heran, jika saat ini, disisi lain dari idol group yang berwujudkan manusia 3D, juga terdapat banyak idol group yang bahkan hanya berbentuk fiksi 2D. Yasushi Akimoto yang selama ini dikenal sebagai seorang produser yang sukses membangun beberapa nama idol group yakni 48 dan 46 family rupanya tak langsung puas dengan segala hal yang telah ia capai.

Dan memanfaatkan fenomena ‘gila idol’ ini sebagai salah satu inovasinya untuk terus berkarya. Melalui sebuah proyek yang bekerja sama langsung dengan Sony Music Japan dan Aniplex, Yasushi Akimoto tengah berpikir untuk menciptakan sebuah idol group baru berlatarkan karakter fiksi 2D.

akimoto-san
Digital Idol Project Besutan Yasushi Akimoto yang Bekerja Sama dengan Sony Music Japan dan Aniplex

Proyek yang disebut-sebut telah direncanakan sejak 2 tahun silam ini, tak tanggung-tanggung dalam pembentukan karakter tiap membernya. Terbukti dengan tergabungnya 8 animator yang mendesain kedelapan calon member idol group ini dan dua diantaranya adalah Masayoshi Tanaka yang merupakan desainer karakter dari animovie populer Kimi no Na wa dan Yukiko Horiguchi yang juga merupakan desainer karakter dari serial K-On!. Kedelapan karakter tersebut dapat kamu ketahui langsung detailnya disini.

yasushi akimoto 2D idol
Salah Satu Karakter Digital Idol Besutan Akimoto-san
Baca Juga: JKT48 Sukses Bawakan Penampilan Mereka di Theater AKB48

Untuk pengisi suara bagi karakter-karakter tersebut, Akimoto-san tidak menyangkutkan para anak didik mereka yang tergabung dalam 48 maupun 46 family, melainkan dirinya membuka peluang baru bagi para perempuan dengan suara emas mereka di luar sana untuk mengikuti audisi yang rencananya akan dimulai sejak 17 Oktober hingga Desember mendatang. Untuk keputusan hasil akhir, para staff dari idol group yang siap untuk lahir ini menetapkan pada 24 Desember mendatang. Bagi mereka yang terpilih nantinya, maka akan memulai debut CD dan sebuah karya animasi yang telah disiapkan sebelumnya walaupun grup ini bahkan belum memiliki nama dan jadwal kegiatan.

“Dengan bekerja sama bersama dengan desainer karakter yang luar biasa, saya berharap untuk membentuk sebuah idol dari generasi baru yang hanya mungkin ada dalam dunia fiksi.” Ujar Akimoto-san.

Keep update with everything about Japan, by always reading from akibanation.com!