Kue tart yang biasanya cenderung berat dan tidak terlalu menyehatkan karena terlalu banyak mengandung lemak dan gula, kini menjadi sehat di salah satu kafe di Jepang. Betapa tidak, kue-kue yang terlihat begitu manis dan indah seperti berikut ini ternyata berbahan dasar salad! Makanan yang hanya terdiri dari sayur dan buah-buahan yang cenderung menyehatkan.

 

Salah Satu Menu
Salah Satu Menu Vegedeco Salad Cafe

 

The Vegiedeco Salad (Vegetable Decoration Salad) adalah nama mereka. Terobosan baru dalam konsep desain makanan ini diinovasikan oleh seorang desainer makanan asal Jepang, Mitsuki Moriyasu sejak 2015 lalu. Dengan memberikan sentuhan cantik menyerupai kue tart, namun berisi sayur-sayuran, Mitsuki berharap para pengunjung dapat menikmati makanan yang cantik ini tanpa perlu lagi khawatir mengenai berat badan maupun kadar gula dalam darah mereka.

 

Menu Lengkap
Menu Lengkap Vegiedeco Salad

 

Setelah menambahkan menu tersebut pada kafe Bistro La Porte Marseille yang terletak di Nagoya, respon para pengunjung yang telah memesan menu ini sebelumnya sangatlah positif. Dan kini, menu ini telah siap untuk membuka kafe nya sendiri mulai 5 April nanti.

 

Penyajian Vegedeico Salad yang Detail
Penyajian Vegiedeco Salad yang Detail

 

Dengan memfokuskan pada kesehatan dari makan ini, sang pembuat memberikan kelebihan dari makanan-makanan ini dibanding dengan kue tart yang sesungguhnya yakni, karbohidrat yang lebih rendah. Tak hanya itu, kue yang sehat ini juga disajikan dengan indah, dan detail agar pengunjung dapat semakin menikmatinya layaknya seperti kue tart pada umumnya.

 

Pilihan Menu Lain Vegedeico Salad
Pilihan Menu Lain Vegiedeco Salad

 

Untuk memaksimalkan manfaat bagi kesehatan dari kue-kue ini, hampir seluruh bagian dari sayuran yang menyusun kue ini digunakan, seperti bagian kulit hingga akarnya. Ada berbagai macam rasa dan warna yang dijadikan pilihan untuk makanan sehat ini. Semuanya berdasarkan roti spons yang dibuat dari bahan-bahan alami seperti tepung kedelai dengan sedikit bahkan tanpa campuran gula di dalam adonannya.

 

Tak Hanya Cantik, Vegiedeco Salad ini Punya Segudang Manfaat untuk Kesehatan
Tak Hanya Cantik, Vegiedeco Salad ini Punya Segudang Manfaat untuk Kesehatan

 

Kue-kue ini sebenarnya adalah kue berasa gurih yang terbuat dari tofu maupun krim keju, dan tak lupa dicampurkan pula sayuran untuk memberikan warna alami agar kue-kue tersebut terlihat lebih indah dan cantik.

Sepotong kue ini dibanderol dengan harga mulai dari ¥ 735 atau sekitar Rp 86.271, termasuk koji (jamur yang biasanya digunakan untuk membuat menuman beralkohol dengan bahan dasar kedelai, atau biasa disebut dengan sake), yaitu minuman fermentasi yang memiliki sejumlah manfaat bagi kesehatan dan kecantikan. Harga yang lumayan mahal untuk sepotong kue, ya?

 

Yum! Tertarik untuk Mencoba Varian Vegiedeco Salag yang Satu ini?
Yum! Tertarik untuk Mencoba Varian Vegiedeco Salad yang Satu ini?

 

Satu set makanan juga disediakan disini, dengan harga mulai dari ¥ 856 atau sekitar Rp 100.474 untuk sepotong kue yang disajikan bersama dengan secangkir Vegie Drop Tea, yaitu teh yang penuh dengan manfaat dari sayur-sayuran.

 

Vegie Drop Tea yang Pastinya Menyehatkan
Vegie Drop Tea yang Pastinya Menyehatkan

 

Ada juga pilihan untuk menambahkan sepotong kue tanpa pengembang yang terbuat dari beras yang sudah lama.

 

Roti Tanpa Bahan Pengembang yang Rendah Karbohidrat
Roti Tanpa Bahan Pengembang yang Rendah Karbohidrat

 

Dengan menu yang akan berubah-ubah sesuai dengan musim di Jepang, kafe baru ini pasti menjadi salah satu kafe yang terkenal di kalangan individu maupun kelompok yang mencintai hal yang sama, yaitu kesehatan mereka.

Informasi restoran:

Vegedeco Salad Cafe // ベジデコサラダ®カフェ

Alamat: Aichi-ken, Nagoya-shi, Naka-ku, Nishiki 3-17-5 // 名古屋市中区錦3-17-5

Jam buka: 11:30 – 16:00 waktu setempat.

Bagaimana? Tertarik untuk mencobanya langsung di negeri Sakura?

Keep update with everything about Japan, by always reading from akibanation.com!