Saat dilakukan sebuah adaptasi, terkadang bisa terjadi berbagai perubahan. Kadang perubahan itu mau tak mau perlu terjadi atau bisa berdasarkan keputusan balik layar. Dan kadang perubahan tersebut tak selalu bisa diterima oleh fans yang telah ada dari awal. Contohnya untuk CG film Dragon Quest Your Story, yang dikabarkan kena kritik oleh fans karena desain para karakter film itu tak seperti ala Toriyama Akira.

CG Film Dragon Quest Your Story sebelumnya diumumkan ditangani pembuatannya oleh beberapa staff yang terlibat dalam CG film Doraemon Stand By Me. Diantaranya Yamazaki Takashi yang menulis naskahnya, dan dengan Hanafusa Makoto dan Yagi Ryuuichi yang menyutradainya.

Dan dari trailer yang baru dirilis kemarin, diumumkan juga kalau ada banyak aktor terkenal yang terlibat mengisi suara dalam film ini, seperti Satou Takeru sebagai sang protagonis Ryuuka, Arimura Kasumi sebagai Bianca, Yamada Takayuki sebagai Papaz, dan lain-lain lagi.

Selain itu, dari pihak game Dragon Quest original, Horii Yuji sang pencipta seri game Dragon Quest terlibat jadi project supervisor. Dan komposer game Dragon Quest, Sugiyama Koichi, kemgali mengkomposisi musik film ini.

Akan tetapi trailer baru film tersebut dapat kritikan dari para fans Dragon Quest, terutama mengenai dua hal. Pertama, cast film ini didominasi aktor live-action, membuat fans mengkritik kalau film ini hanya mengandalkan popularitas aktornya daripada memakai seiyuu profesional yang dapat memberikan performance pengisian suara yang lebih bagus.

Dan kedua, tak adanya kesan visual dari character designer game Dragon Quest yang sudah bagaikan tradisi. Sang mangaka Dragon Ball, Toriyama Akira sensei. Bahkan tak terlihat kalau namanya terlibat dalam film Your Story, walau perusahaannya, Bird Studio, terlihat dalam list copyright slug.

Setidaknya untuk yang kedua itu, telah diberikan alasannya. Menurut website Nifty News, dikatakan kalau perubahan desain ini dilakukan untuk lebih menarik penonton luar Jepang, dan karena desain original Toriyama terlalu imut dan tak cocok dengan cerita movie ini yang serius.

Alasan yang agak aneh juga, karena seperti yang dikatakan salah satu netizen, Toriyama dan Dragon Ball adalah nama yang level popularitasnya sudah begitu internasional, dan ada juga yang mengatakan keputusan ini begitu bodoh.