Kita sudah mendapatkan banyak kabar akan game VR. Kebanyakan game-game tersebut yang muncul belakangan ini adalah yang formatnya Menggerahkan dan Moe~Moe~ atau yang horror. Tapi kali ini muncul kabar game VR yang lebih penuh aksi, yang berdasarkan dua seri animanga yang seru, dan melibatkan dua nama dunia game yang terkenal. Yaitu kabar perusahaan Taito & Sony yang menyiapkan eksebisi game VR AoT & Captain Tsubasa!

Perusahaan Taito adalah developer game terkemuka yang terkenal akan produksi game-game arcade, terutama Space Invader. Dan baru-baru ini mereka mengumumkan kerjasama mereka dengan Sony untuk memproduksi dua virtual reality experience yang akan mereka tampilkan sebagai ajang untuk pengetesan teknologi VR ini.

Diantaranya adalah game VR Captain Tsubasa Moero Striker. Dalam game ini, dibuat simulasi VR dengan bentuk gawang yang diperlengkapi teknologi sensor. Game ini sebenarnya telah dipertunjukkan bulan Agustus dalam eksebisi Captain Tsubasa di Tokyo, tapi versi yang dipamerkan kali ini adalah yang telah lebih diperbaharui.

Gameplay VR ini adalah player berusaha melewati lawan dan mencetak gol. Dan lawan yang dihadapi adalah berbagai karakter dari seri Captain Tsubasa, dari Hyuuga, Misaki, bahkan bisa melawan Tsubasa sendiri. Player diberikan maksimum lima kesempatan, dan harus mencetak minimal tiga gol untuk menang, dan player juga bisa melakukan jurus special.

Kemudian yang lebih keren lagi, adalah VR Shingeki no Kyojin THE HUMAN RACE. Dalam VR ini total sampai empat player memainkan salah satu scenario paling terkenal dari seri Attack on Titan, yaitu saat para Survey Corps berusaha menangkap sang Female Titan.

Mesin VR yang dipasangkan berbentuk seperti kuda, dengan dipasangnya kipas pada bagian depan, dan disediakan juga jubbah Survey Corps. Player dijamin bisa merasa dagdigdug saat beraksi memburu sang Female Titan!

Kedua game tersebut akan dites selama seminggu pada Ginza Sony Park Arcade di Tokyo mulai dari tanggal 19 Oktober, dan pada Space Invaders Room di Osaka mulai dari tanggal 18 Oktober. Pas buat yang berencana akan ke Jepang minggu ini 😉

Comments