Bulan januari sudah  berakhir, artinya setiap anime season ini sudah mencapai episode 3 atau 4. Tentu saja dengan banyak nya anime baru pada season ini kadang cukup membingungkan untuk memilih anime mana saja yang setidaknya cukup menarik untuk di ikuti. Setelah mengikuti selama 3 sampai 4 episode, saya merasa tertarik terhadap anime-anime baru berikut ini, dan yang ada di dalam list ini merupakan rekomendasi pribadi dari saya. Jadi apa saja anime yang menarik pada season ini ? mari kita simak ! (tidak di urutkan berdasarkan apapun).

1 – Hai to Gensou no Grimgar

Genre : Fantasy, Adventure,Drama

Sudah banyak anime dengan genre fantasy, namun saya rasa Grimgar memiliki nilai unik untuk dinikmati. Grimgar menceritakan tentang petualangan sebuah party yang di mulai dari titik awal, tidak ada senjata atau pun armor legendaris seperti anime anime lain nya. Setiap karakter pun memiliki kemampuan yang dapat dibilang cukup wajar, sehingga petualangan terlihat lebih seru karena progress dari karakter lebih terasa.

Trailer :

2 – Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo!

Genre : Fantasy, Adventure, Comedy

Anime yang mengambil sebuah lokasi dunia fantasy seperti layaknya sebuah game. Setiap petualang yang bergabung dalam adventurer guild akan memiliki guild member card yang memperlihatkan kemampuan setiap individu, sayangnya sang prota bukanlah pahlawan yang memiliki kemampuan di atas rata-rata… bahkan di bawah. Bagaimana kah nasib dari seorang petualang yang tidak memiliki uang sepeserpun untuk bertahan hidup di dunia yang keras ini ? Konosuba di kemas dengan komedi yang cukup menarik, tentu saja beberapa fan service tersedia dalam anime ini, saya sendiri cukup menikmati setting dunia RPG  seperti konosuba.

Trailer :

3 – Musaigen no Phantom World

Genre: Sci-fi,Comedy,Action

Hantu,peri,dewa,dewi tidaklah menjadi misteri lagi dalam dunia musaigen no phantom. Karena sebuah kejadian, setiap manusia kini dapat melihat beragam jenis “mahkluk halus” yang ada. Namun tentu saja hal ini membawa beragam jenis masalah, karenanya dibentuklah sebuah tim khusus pemburu hantu ! yah meskipun dalam bentuk ekstra kurikuler sekolah… Terdapat beberapa kemampuan yang digunakan untuk menaklukan para mahkluk halus ini, selain kemampuan untuk melakukan segel, terdapat pula pengguna 5 elemen serta kemampuan memanggil mahkluk halus lain untuk membantu sang pemanggil.

Trailer :

4 – Boku dake ga Inai Machi

Genre: Drama, Misteri

Mampu kembali ke masa lalu dan memperbaiki kejadian yang tidak menyenangkan mungkin terdengar menarik, namun setiap perbuatan pasti ada akibatnya. Yah Inai machi bercerita tentang perjalanan ke masa lalu dan berusaha merubah suatu kejadian, namun semakin lama semakin banyak pertanyaan yang muncul, tentu saja pertanyaan pertama adalah… darimana kekuatan itu berasal ?

Trailer :

 

5 – Prince of Stride – Alternative

Genre: Sport

Mungkin satu satunya genre sport season ini, prince of stride merupakan anime adaptasi dari otome game untuk vita. Tema olahraga yang di angkat adalah stride, sebuah olahraga gabungan dari relay race dan parkour yang saya rasa cukup menarik. Tentu saja terdapat fan service untuk para fangirl pada anime ini, karena yah… pada dasarnya ini adalah adaptasi otome game.

Trailer :

6 – Dagashi Kashi

Genre : Slice of life, Comedy

Dagashi kashi, anime bintang kita pada season ini, entah sudah berapa gambar dari anime ini yang muncul di wall saya belakangan ini. Memiliki tema utama jajanan di jepang, dagashi kashi menjadi anime yang menarik karena menyertakan beberapa parodi yang menggunakan referensi dari beragam jenis anime (walau tidak sebrutal gintama). Selain itu Female prota yang menarik menjadi salah satu alasan mengapa Dagashi Kashi melesat cukup tinggi di dalam daftar most watch anime di wall saya.

Trailer :

 

7 – Shouwa Genroku Rakugo Shinjuu

Genre: Drama

Ini adalah anime dengan tema rakugo, yak benar seni rakugo tradisional jepang. Mungkin anime ini tidak cocok untuk beberapa orang namun saya sendiri merasa anime ini memiliki nilai yang unik. Di satu sisi ini dapat menjadi anime yang membosankan karena banyak nya rakugo yang di sajikan dalam anime ini, namun bagi yang senang dengan kebudayaan tradisional jepang, Shouwa Genroku Rakugo Shinjuu dapat menjadi pilihan untuk season ini.

Trailer :

 

8- Divine Gate

Genre: Sci-fi,Action

Divine Gate adalah sebuah gerbang raksasa yang hanya dapat dimasuki oleh orang orang terpilih saja, konon semua permintaan dapat dikabulkan bila mampu memasuki gerbang tersebut. Cerita divine gate tidak hanya sekedar baku hantam para pengguna elemen, terdapat cerita yang lebih dalam di balik setiap karakter yang memiliki kemampuan khusus tersebut. Divine gate banyak menggunakan puisi untuk penggambaran karakter nya yang saya rasa menjadikan divine gate ini menarik.

Trailer :

 

9 – Active Raid

Genre: Sci-fi,Action

Di masa depan penggunaan power armor sudah menjadi hal yang lumrah, namun banyak yang menyalah gunakan armor armor tersebut untuk hal yang tidak seharusnya, maka dibentuk lah divisi divisi untuk menangani hal itu termasuk di dalamnya divisi 8… yang bermasalah. Saya sendiri menyukai anime ini karena desain armor nya yang keren, meskipun dalam segi cerita belum ada perkembangan yang menarik hingga saat ini.

Trailer :

 

10 – Shoujo-tachi wa Kouya wo Mezasu

Genre: Slice of life,Comedy

Bagaimana rasanya bila tiba-tiba kamu di ajak kencan oleh salah satu siswi paling cantik di kelas kamu ? apa tujuannya ? Shoujo-tachi wa Kouya wo Mezasu memiliki perkembangan cerita yang cukup menarik. Komedi yang disajikan cukup ringan namun masih menyenangkan, dan sekali lagi alasan saya mengikuti anime ini adalah female prota berambut hitam panjang.

Trailer :