Ghost in the Shell memang sebuah franchise yang terkenal, apalagi sang karakter utama, cyborg Kusanagi Motoko. Akan tetapi ada juga karakter lain dalam seri ini yang terkenal, dan karakter tersebut adalah para robot Tachikoma. Salah satu alasannya adalah karena gaya bicara dan suara mereka yang imut tapi dengan topik pembicaraan mereka yang sangat serius dan mendalam. Nah bagi para penggemar Ghost in the Shell, apalagi Tachikoma, ada merchandise baru yang keren nih buat kalian, sebuah gitar listrik dengan desain konsep Tachikoma dari anime Ghost in the Shell : Stand Alone Complex.

Ghost in the Shell Stand Alone Complex - GITS SAC Major and Tachikoma Wallpaper 1280x1024 www.greatguitarsound.blogspot.com

Gitar listrik bertema desain Tachikoma ini diberi nama TACHIKOMA GT. Gitar listrik ini adalah produk kolaborasi dari perusahaan TC-GAKKI dengan franchise Ghost in the Shell. Perusahaan TC-GAKKI sendiri adalah salah satu perusahaan alat musik terbesar di Jepang, yang sudah ada sejak tahun 1980. TACHIKOMA-GT ini adalah gitar listrik berdesain Tachikoma pertama di dunia, dan juga gitar original pertama buatan TC-GAKKI. Gitar ini dirakit tangan di Tokyo yang dijual terbatas dengan kualitas papan atas, dan dengan beberapa bagian hardware yang memang spesial didesain original untuk gitar listrik ini.

GT-jp

TACHIKOMA-GT ini memiliki neon light board pada bagian neck, dengan warna biru yang sama dengan warna badan Tachikoma. Kemudian di bagian badannya juga terdapat logo simbol dari tim protagonis Ghost in the Shell, Public Security Section 9. Bagian pick-up memiliki tombol berdesain original dengan lampu LED. Bagian kontrol untuk tune dan volume memiliki model tombol berbentuk bola dengan tiga titik mata, yang merupakan model bentuk mata dari Tachikoma. Kemudian ada bagian ARM Bridge, sistem tuning dengan tingkat akurasi yang tinggi. Dan untuk semakin menambah koneksi dengan Ghost in the Shell, di bagian belakang juga dipasangkan plat besi dengan tulisan Jepang dari Ghost in the Shell, 攻殻機動隊 (Koukaku Kidoutai) Stand Alone Complex.  Selain itu, untuk setiap gitar, akan diberikan serial number, dan juga sertifikat bukti keaslian.

tcgakki-certificate

Dengan semua fitur tersebut, sudah jadi pertanda kalau harganya juga tidak main-main. Mau tahu berapa harganya? Tarik nafas dalam dulu… Sudah? OK, TACHIKOMA-GT ini dijual dengan harga 756000 Yen. Jika dirupiahkan, menjadi kira-kira 95.000.000 Rupiah.

Yup itu bukan salah jumlah 0
Sembilan puluh lima juta rupiah

Gimana para Akiba-kei dan Akiba-chan, mau beli?