Fans aktor Satou Takeru dan seri Rurouni Kenshin dapat bergembira saat beberapa bulan lalu diumumkan kalau akan ada projek film baru untuk live-action Rurouni Kenshin, dan Satou kembali memerankan Kenshin. Nah kali ini akhirnya ada update lagi dari projek adaptasi live-action tersebut, yaitu dengan kabar kalau syuting Kenshin final film telah selesai! Dan ada komentar juga dari Watsuki sang mangaka.

Film live-action Rurouni Kenshin pertama dirilis tahun 2012 lalu. Dengan kesuksesan film tersebut, tak mengherankan kemudian diumumkan sequel yang berupa duology alias dua film. Dua film sequel tersebut mengadaptasikan arc terpopuler seri animanga Rurouni Kenshin, Kyoto Arc, dan keduanya dirilis dalam tahun 2014 dan tak kalah sukses dari film pertamanya.

Dan pada bulan April kemarin, diberikan pengumuman besar kalau ada projek film live-action Kenshin baru lagi, yang akan menjadi film final Kenshin. Mirip dengan Kyoto Arc, film final Rurouni Kenshin live-action ini juga dibagi jadi dua, dengan tak hanya membawa Satou Takeru kembali sebagai Kenshin, tapi juga Otomo Keishi sebagai sutradara.

Dan kemarin-kemarin diberikan update balik layar film itu. Diumumkan kalau syuting untuk film tersebut akhirnya telah selesai pada tanggal 7 Juni! Syuting tersebut telah berlangsung selama tujuh bulan sejak tanggal 4 November 2018.

Dikatakan syuting tersebut melibatkan sampai enam ribuan orang extra dan dilakukan dalam 43 lokasi di berbagai tempat di Jepang, mulai dari Hiroshima, Shizuoka, Kumamoto, Nara, Hyougo, sampai Kyoto dan lain-lain lagi.

Satou juga berkomentar, mengatakan syutingnya sangat sulit tapi ada para staff yang dapat diandalkan, dan ia merasa gembira dapat memainkan peran favoritnya sebagai Kenshin. Otomo menambahkan mengatakan berbagai kesulitan saat syuting 7 bulan itu bisa terlampaui berkat kerja keras semua staff, dan merasa kalau mereka telah menangkap adegan-adegan yang seru.

Dan Watsuki Nobuhiro sang mangaka original Rurouni Kenshin juga memberikan selamat akan kabar ini. Ia memberikan gambar animanga Kenshin kepada Satou Takeru yang bertuliskan rasa terima kasih dari lubuk hatinya yang terdalam kepada Satou yang telah memerankan Kenshin.

Makin tak sabar nih mendengar komentar sang sutradara, sayangnya waktu penayangannya masih agak lama. Masih belum diberikan tanggal pasti, tapi dua film final live-action Kenshin ini akan dirilis pada musim panas 2020 nanti.