Dalam acara GA Bunkou Festival baru saja diumumkan bahwa seri spin-off dari light novel DanMachi (Dungeon ni Deai wo Motomeru no ha Machigatteiru Darou ka) yaitu Sword Oratoria akan mendapatkan adaptasi anime. Sword Oratoria ( オ ラ ト リ ア ) adalah sebuah light novel yang dikarang oleh Oomori Fujino dengan ilustrasi oleh Haimura Kiyotaka. Seri Sword Oratoria ini sudah diterbitkan oleh GA Bunko sejak bulan Januari tahun 2014 yang lalu. Seri ini juga sudah mendapatkan adaptasi manga yang diilustrasikan oleh Takashi Yagi dan diterbitkan dalam majalah bulanan Gangan Joker sejak bulan Juni tahun 2014. Dan kalo gak salah light novel dan adaptasi manganya sampai saat ini sudah terbit sebanyak 5 volume.

Seri ini menceritakan mengenai petualangan first-class adventure, Ais Wallenstein yang juga dikenal dengan julukan “Sword Princess“. Dalam seri ini, dia berambisi untuk mencapai lebih banyak pencapaian bersama teman-temannya di Loki Familia. Dalam seri ini, dia juga bertemu dengan sang pemeran utama DanMachi, Bell Cranel. Jadi dalam seri ini kita melihat Ais Wallenstein ngapain aja selama anime DanMachi season 1 berlangsung. Btw, menurut saya seri ini lebih seru sih soalnya di sini konfliknya lebih rumit dan lawannya pun level 5++.

anime_main

Reaksi yang cukup beragam pun turut berdatangan dari beberapa diskusi fans, terutama para kaum otaku yang menunggu-nunggu datangnya adaptasi anime dari Sword Oratoria ini dan berasumsi bahwa buat yang merasa dikecewakan oleh adaptasi pertamanya akan dipuaskan oleh adapatasi baru ini. Beberapa reaksi dari forum diskusi tersebut diantaranya sebagai berikut:

“Apakah J.C Staff yang akan mengerjakan adaptasi anime ini? Aku harap mereka yang mengerjakannya!”

“Season 2 nya mana!”

“Syukurlah, mereka tidak bisa menamatkan seri ini dengan memperbanyak fanservice dari loli Hestia! Kamu yang kecewa DanMachi tidak fokus pada pertarungan monster level tinggi, sekarang bisa kita saksikan!”

Sungguh disayangkan pemirsah, belum ada detail informasi lebih lanjut mengenai tentang tanggal penayangannya atau para staff dan para seiyuu yang akan berpartisipasi dalam adaptasi anime ini. Tapi, mari kita nantikan adaptasi animenya ini. Karna jujur, saya sendiri daripada ngefans sama si fanservice loli Hestia-sama, saya lebih memilih ingin lihat pertarungan si Sword Princess, Ais Wallenstein 😀