Penggemar Sword Art Online pasti penasaran nih, kira-kira apa yang akan disuguhkan pada serial movie dari Sword Art Online nantinya. Pada film layar lebarnya nanti, Sword Art Online Movie akan menyajikan cerita asli yang berlatarkan setelah kisah Mother’s Rosario.

Sword Art Online
Karakter Sword Art Online

Dalam perhelatan Dengeki Bunko Autumn Fest 2015, diumumkan bahwa seri Sword Art Onlineakan segera dirilis sebagai sebuah movie. Dan tak lama kemudian setelah pengumuman tersebut, sebuah video trailer pun dirilis. Kali ini, berkaitan dengan rencana perilisan movie tersebut, sebuah detail tentang cerita dari film ini sedikit demi sedikit mulai terungkap.

Dapatkan konten Ekslusif List Website Streaming Anime Gratis

Edisi terbaru dari majalah Dengeki G’s Comic terbitan Kadokawa, memuat informasi terbaru mengenai adaptasi film layar lebar dari seri Sword Art Online. Movie SAO ini kabarnya akan membawakan cerita setelah apa yang terjadi pada kisah Mother’s Rosario yang merupakan bagian akhir dari musim kedua seri anime tersebut. Namun untuk bagaimana cerita detail dari movie ini masih belum diungkapkan secara detail.

Mother’s Rasario (マ ザ ー ズ · ロ ザ リ オ, Mazāzu Rozario) Adalah salah satu bagian dalam seri Sword Art Online yang berlangsung di-antara Bullet phantom dan Alicization Arcs.

sword_art_online_mother_s_rosario
Sword Art Onlien – Mother’s Rasario

Memasuki Arc Mother’s Rosario. Di sini ditampilkan sosok karakter yang sangat kuat, dia bahkan menantang semua player yang lain untuk mengalahkannya, tapi tidak ada yang bisa.

Asuna pun kebingungan karena mendengar cerita kalau Kirito bahkan dikalahkan olehnya. Akan tetapi sebenarnya dia tau kalau Kirito memang tidak akan bisa bertarung sungguh-sungguh lagi jika tidak dalam kondisi yang benar-benar membahayakan nyawa.

Tapi Asuna tetap penasaran dengan keahlian pedang player yang bisa menyulitkan Kirito tersebut. Kemudian Asuna pun memutuskan untuk menantangnya.

asuna_yuuki
Asune VS Yuuki

Dalam pertarungan itu, Asuna pun dikalahkan oleh player tersebut tapi tepat sesaat sebelum mengalahkan Asuna, dia tidak jadi menebaskan pedangnya.

Singkat cerita, pemain itu bernama Yuuki Konno. Dia merupakan pemain yang memang umurnya tidak akan lama lagi, dia kemudian mengajak Asuna untuk membantunya untuk mengalahkan boss lantai bersama kelompoknya supaya bisa membuat momen indah di akhir hidupnya.

Di Arc Mother Rosario ini, kita akan lebih banyak melihat Asuna dan Yuuki. Asuna juga dikisahkan sedang berupaya merubah keputusan ibunya yang memintanya untuk pindah sekolah. Di sisi lain, Yuki sedang berusaha untuk bisa bertahan hidup lebih lama.

Dan akhirnya serial  Sword Art Online ini ditandai dengan meninggalnya sang pemain terbaik, Yuuki Konno. Seisi Alfheim Online memberikan penghormatan pada Yuuki Konno. Lumayan terharu deh di sini.

ALO_players_saying_goodbye_to_Yuuki
Seisi Alfheim Online memberikan penghormatan pada Yuuki Konno

Mother’s Rosario sendiri adalah kisah Sword Art Online yang ada pada novel ke-7 karangan Reki Kawahara. Pada musim kedua seri anime SAO, Kisah Mother’s Rosario dihadirkan pada episode-episode akhir setelah sebelumnya ditampilkan kisah Calibur dari novel ke-8 dan Phantom Bullet dari novel ke-5 dan 6.

Di seri novel ringannya sendiri, volume ke-7 membawakan kisah dari Mother’s Rosario sedangkan di volume ke-8 adalah sekumpulan kisah sampingan dari seri Sword Art Online. Mulai volume ke-9 hingga yang terbarunya, novel SAO masih mengisahkan mengenai Alicization Project.

Tomohiko Ito akan kembali menjadi sutradara di film SAO ini setelah sebelumnya ia telah menyutradarai 2 musim seri animenya di studio A-1 Pictures. Selain itu, Shingo Adachi juga masih akan mengerjakan desain karakter dari film layar lebar ini dengan cerita orisinil yang ditulis oleh Kawahara Reki.

Sword Art Online, lebih dikenal sebagai SAO yang ditulis sejak tahun 2009, adalah sebuah seri novel ringan yang mengisahkan petualangan Kirito, Asuna, dan kawan-kawannta yang terjebak dalam game virtual reality bernama Sword Art Online, mengerikannya apabila mereka terbunuh dalam game tersebut, maka mereka juga akan mati di dunia nyata. Kirito bersama dengan ribuan player lainnya yang terjebak harus bertempur untuk naik menuju lantai ke-100 menara Aincrad agar dapat keluar dari game tersebut. Kesuksesan novelnya telah membuat Sword Art Online diadaptasi menjadi anime, permainan video game, komik, sampai berbagai pernik lainnya.