Apa yang terlintas pertama kali saat kalian mendengar “Sword Art Online”? Game? Anime? atau karakter-karakter favorite kalian di serial anime bergenre game ini? Sebagian dari kalian mungkin berhayal saat menonton anime yang satu ini, “andai aku bisa masuk ke dunia SAO, aku akan menjadi Kirito”. Atau apa lah mimpi dan khayalan kalian. Sempat terlintas pasti khususnya penggemar SAO, apakah game semacam itu bisa diwujudkan secara nyata di dunia ini? Dan beruntunglah kalian yang hidup di masa ini. Karena kalian akan menjadi salah satu saksi sejarah lahirnya game terbaru yang akan mengubah zaman dunia game di masa depan nanti. Saat inilah awal dari semuanya akan dimulai.

NerveGear2

Karena sebuah alat yang memungkinkan player untuk dapat melakukan FullDive ke dalam game atau dengan kata lain player dapat masuk ke dalam game tersebut atau yang dikenal dengan nama Nerve Gear  akan menjadi kenyataan, Waaww Kenyataan!!!

Kabar mengejutkan datang dari perusahaan komputer IBM cabang Jepang yang mengumumkan Sword Art Online The Beginning Project, dimana pihak IBM tertarik untuk mengembangkan sebuah alat virtual reality (VR) MMO yang mirip dengan serial Sword Art Online berkolaborasi dengan Kadokawa, Bandai Namco, Aniplex, dan pihak lainnya.

Informasi tersebut diungkap pada sebuah video yang diunggah melalui YouTube, dimana penggemar game SAO terutama akan dapat melihat penjelasan singkat mengenai penggunaan teknologi SoftLayer untuk menciptakan bentuk elemen-elemen game yang sangat detail dan halus dan berencana untuk mengeksplorasi ide penggunaan teknologi komputer kognitif (yaitu simulasi manusia yang diproses oleh komputer) untuk game masa depan.

Saat ini, IBM telah menciptakan purwarupa alat gerakan tubuh yang digunakan untuk menggerakan karakter dalam game. Sehingga nantinya gerakan tubuh sosok karakter protagonis Kirito dan Asuna juga akan diimplementasikan pada purwarupa tersebut bahkan juga menggunakan pengisi suara aslinya.

NerveGear begin

Kabarnya IBM akan menggelar perekrutan alpha tester sebanyak 208 orang di Tokyo, Jepang yang segera diselenggarakan pada tanggal 18 dan 20 Maret 2016 mendatang. Benar-benar seperti cerita di Animenya bukan? Lalu kapan kira-kira game ini masuk ke Indonesia? Bakal seperti apa sensasi berpetualangan di dunia virtual nanti? Yang jelas, Sejarah dunia game akan segera berubah.