Selamat Paskah Akiba-kei dan Akiba-chan, bagi yang merayakan. Paskah biasa disimbolkan dengan telur. Kadang ada saat happy kalau pagi masak telur eeh dapat yang kuningnya dua πŸ˜‰ seperti rasa happy itu, kita ada dua kabar happy juga nih dari Type-Moon, yang diumumkan saat Paskah akhir minggu lalu. Ada 2 info game seru seri Fate; akan dirilisnya versi Nintento Switch Extella & versi US atau english F/GO.

Nintendo Switch Extella

Mina-san apa sudah ada yang memainkan Fate/Extella? Keren banget loh, bermain menghancurkan puluhan musuh ala Dynasty Warrior memakai para Servant karakter Fate. Dari Saber yang ikonik, sampai Nero, bahkan GILGAMESH, dan lain-lain lagi.

Bagi yang sudah punya konsol Nintendo Switch dan tak sabar menunggu game Fire Emblem Warriors, yang tanggal rilisnya masih belum juga diumumkan, mungkin bisa melampiaskannya melalui game Fate/Extella.

Karena telah dikabarkan kalau Fate/Extella akan ada versi Switch Extella untuk game itu. Dan yang sudah tak sabar ada kabar bagus lagi. Telah dikonfirmasikan akan dirilis tahun ini! Pada tanggal 20 Juli di Jepang, dan 25 Juli untuk versi Amerika alias baratnya.

US Grand Order

Dan bicara soal versi barat, seperti yang telah dikatakan diawal, akan dirilis juga lokalisasi barat untuk game Fate/Grand Order! Bisa dibilang game yang mengangkat nama Fate dan Type-Moon lebih tinggi lagi ke bulan πŸ˜€ dan dengan versi barat ini, mungkin ketenarannya akan melebihi bulan πŸ˜‰

Game Fate/Grand Order dirilis dari tahun 2015 lalu di Jepang untuk smartphone. Versi Amerika ini akan dirilis bersamaan di Android dan iOs pada musim panas tahun ini. Versi Amerika ini akan memiliki beberapa perbedaan dan persamaan dengan versi Jepangnya. Tapi dikatakan juga oleh sutradara Grand Order, Shiokawa Yosuke, kalau kedua versi ini ingin dibuat sesama mungkin.

Tak seperti versi Jepang yang sudah ada duluan dan telah merilis Chapter 8, versi Amerika akan merilis konten cerita sampai Chapter 2 dulu. Tapi untuk settingan appnya itu sendiri, seperti kualitas animasi atau stat balance Servant, akan mengikuti settingan yang terbaru yang sama dalam versi Jepang yang sekarang.

Dikatakan juga takkan ada konten eksklusif, seperti Servant yang hanya ada dalam satu versi. Tapi ada rencana untuk melakukan campaign berdasarkan region. Misalkan campaign untuk anniversary versi Amerika atau event untuk perayaan Independence Day di Amerika. Ada juga rencana event kolaborasi dengan perilisan movie First Order di Amerika seperti saat First Order dirilis di Jepang, tapi isi konten kolaborasinya mungkin akan berbeda.

Untuk pembayaran seperti in-app purchase, dari sistem akan sama dengan versi Jepang, tapi harga dari pembayarannya itu akan sedikit berbeda dengan versi Jepang. Untuk konten Servant, benar-benar akan disamakan dengan versi Jepang, mulai dari stat, rate kemunculan gacha, ability, dll.

Switch Extella

Waduuh seru banget nih. Jadi tak sabar akan kemunculan game ini. Kita sih yang di Indonesia yang tak sabaran sudah ada memainkan versi Jepang walaupun tak begitu mengerti kata-katanya. Tapi yaa jadi sarana belajar πŸ˜‰ buat yang ingin main dengan bahasa Inggris, ini jadi kabar bagus. Tapi ada yang buruk juga..

Ada juga yang telah memainkan versi Jepangnya diluar sana. Dan walaupun ini kabar bagus bagi yang kesusahan bahasa Jepang, dikatakan kalau yang sudah memainkan versi Jepang, takkan bisa memindahkan akunnya ke versi Amerika. Artinya, yang sudah main versi Jepang perlu memainkannya dari awalΒ lagi.

Shiokawa mengatakan, kalau ini karena mereka ingin membuat mereka yang diluar Jepang untuk merasakan hal yang sama dengan saat game tersebut pertama dimainkan di Jepang. Sedikit sedih sih, tapi yaa rasanya itu tak terlalu jadi masalah yang besar. Setidaknya kontennya semua sama dengan versi original Jepangnya πŸ˜‰

Comments

Loading...

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here