Iklan-iklan buatan Jepang sudah lumayan terkenal akan keanehan dan kreativitasnya. Kadang ada yang agak normal seperti kolaborasi brand dan seri terkenal, tapi bisa juga ada yang mungkin bikin stress. Bahkan iklan negara lain yang diberi bumbu Jepang juga bisa jadi agak… unik. Dan sekarang ada iklan Jepang baru lagi. Tapi kali ini tak hanya konten iklannya yang unik, sutradara iklan Jepang Trump & Kim Jong Un ini juga tak terduga loh.

Sebuah iklan akan lebih memberi impact lagi jika melibatkan nama besar, dan memang nama yang dipakai dalam iklan ini Besar. Menampilkan dua nama besar dunia politik internasional, presiden Amerika Serikat, Donald Trump, dan Korea Utara, Kim Jong Un.

Tapi (tentu) bukan aslinya 😀 walau memang presiden Trump sedang ada di Jepang, rasanya tak mungkin ia bisa ada waktu tampil dalam iklan seperti ini. Dan mengingat kalau hubungan Jepang dan Korut sedang lumayan panas.

Dalam iklan ini, mereka diberi nama julukan Tra untuk Trump dan Kim-kim untuk Kim Jong Un. Dan iklan tersebut, menampilkan sebuah gadget komunikasi buatan Jepang bernama BONX. Sebuah alat dengan konsep yang menggabungkan smartphone dan walkie-talkie. Dipasang di telinga, dan alat ini dapat menghubungkan sesama pengguna BONX dalam sesi chat yang sama melalui aktivasi suara, dan menutup suara background.

Walau terlihat agak aneh melihat Tra dan Kim-kim yang saling berteman, dimana saat ini di dunia nyata sedang memiliki hubungan yang agak panas. Dan memang itu intinya. Dikatakan tema dari iklan ini adalah Perdamaian, yang terlihat dari judul iklannya “GO MAKE PEACE”.

Dan memakai kedua pemimpin itu memang terlihat lumayan paralel dan simbolik. Trump yang sedang berdiskusi dengan Jepang, dan Kim yang sedang bermusuhan dengan Jepang. Dan pemakaian BONX maksudnya adalah menjadi berdamai melalui komunikasi.

Setidaknya, itulah yang dijelaskan oleh sang sutradara iklan ini. Dan ya, mengejutkan sekali saat melihat video behind the scene iklan tersebut, saat kita diperlihatkan sutradara cantik dari iklan ini. Siapakah dia? Mengakulah yang tahu namanya, karena ia adalah Sakura Mana, seorang artis JAV 😀

Ya, artis JAV cantik itulah yang menyutradai iklan dengan tema yang dalam ini. Tak hanya itu, ini adalah debutnya sebagai seorang sutradara loh mina-san. Keren ya, saat ini artis JAV mulai merambah posisi lain dalam dunia entertainment. Setelah Sora Aoi jadi seiyuu sekarang Sakura Mana jadi sutradara. Kira-kira artis JAV mana lagikah yang akan merambah jadi sesuatu yang lain..

Comments

Loading...